Latest News

Manfaat Melakukan Pijat Bayi untuk Si Kecil

Manfaat Melakukan Pijat Bayi untuk Si Kecil - Pijat akan memberikan rasa rileks dan tenang kepada siapapun. Tidak terkecuali kepada bayi. Selain menenangkan, pijat bayi memiliki banyak manfaat. Kecerdasan si kecil akan berkembang pada 4 tahun pertama, dalam periode itu sel-sel dalam otak mampu berkembang hingga 80%, dimana hal itu akan berpengaruh kepada kecerdasan si anak di masa depan. Paling tidak ada 7 sistem sensorik yang bisa dimaksimalkan dengan pemijatan terhadap si kecil. 7 sistem sensorik itu meliputi vestibular (keseimbangan), taktif (perabaan atau sentuhan), penciuman, proprioseptif (gerak antar sendi), auditori, visual serta pengecapan. Sedangkan stimulus yang bisa diberikan kepada 7 sistem sensorik ada beberapa macam.

pijat bayi
Yang pertama yaitu stimulus taktil, stimulus yang berhubungan dengan indera peraba ini dapat dirangsang melalui sentuhan dan tekanan yang lembut kepada si kecil. Selanjutnya yaitu stimulus visual, stimulus ini berhubungan dengan berbagai rangsangan pada indera penglihatan. Selanjutnya stimulus penciuman yang berhubungan dengan berbagai rangsangan yang terkai dengan penciuman dan aroma. Stimulus auditori berhubungan dengan berbagai rangsangan pada indera pendengaran, sedangkan stimulus pengecapan terkait dengan rangsangan pada indera pengecap. Selanjutnya yaitu stimulus vestibular, stimulasi ini erat kaitannya dengan keseimbangangan. Kegiatan yang efektif untuk membangunnya yaitu melalui kegiatan ayunan. Ayunan merupakan rangsangan yang paling baik untuk stimulasi vestibular. Yang terakhir yaitu stimulus propioseptif yang berkaitan dengan rangsangan pada persendian tubuh.

Agar ketujuh stimulasi tersebut dapat benar-benar maksimal, bunda dapat memanfaatkan Zwitsal Baby Spa. Zwitsal Baby Spa merupakan rangkaian perawatan bayi. Tujuannya agar saraf dan sitem sesnsorik pada bayi mejadi lebih matag. Zwitsal Baby Spa dapat dilakukan dengan rangkaian produk dari Zwitsal yang mild dan telah teruji Hypoallergenic yang dibuat secara khusus untuk perawatan bayi. Ada 4 macam kegiatan Zwitsal Baby Spa yaitu pijat bayi, mandi sehat, sentuhan hangat, harum terawat. Pemijatan bertujuan untuk memaksimalkan sistem sensorik, mandi sehat selain membersihkan juga menstimulus peredaran darah. Sedangkan harum terawat akan menstimulus emosi di otak dengan bau harum.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips