Latest News

Tips Memilih Makanan Bayi Sesuai Usia

Bayi memiliki kondisi tubuh yang belum sestabil kondisi tubuh orang dewasa. Perut bayi pun kecil dan mudah sensitif terhadap suatu makanan tertentu yang tidak sesuai. Jika Anda memberikan asupan nutrisi yang tidak sesuai bagi kondisi bayi, maka Anda akan membuat si bayi merasa tidak nyaman dan jatuh sakit. Akibat yang fatalnya malah bisa menimbulkan kematian pada bayi. Untuk itu, disarankan pada semua ibu untuk dapat mempelajarinya sebelum memutuskan mana makanan bayi yang cocok untuk anak Anda. Cara yang paling tepat adalah dengan mengenal jenis makanan yang sesuai dengan usia bayi.

cara memilih makanan bayi
Berbeda usianya, maka berbeda pula jenis makanan untuk bayi. Agar lebih tepat dalam memilih makan untuk bayi, ibu perlu mengetahui tips berikut ini berdasarkan usia bayi, yaitu:

  • Untuk usia bayi pada 0-6 bulan, makanan yang cocok adalah makanan yang cair, terutama ASI,
  • Untuk usia bayi pada 6-12 bulan, bisa memilih makanan yang setengah padat dan lembut seperti bubur dan buah pisang yang dihaluskan,
  • Untuk usia bayi pada satu tahun ke atas, Anda bisa memberi variasi makanan yang lebih banyak lagi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.
Itulah tips memilih makanan bayi yang sesuai dengan usia. Pelajarilah selalu jenis-jenis makanan yang cocok Anda berikan pada bayi Anda agar dapat membuatnya tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat. Saat ini juga telah ada jenis makanan tertentu yang dijual, sehingga Anda bisa mudah memberikannya kepada bayi Anda. Untuk pembelian secara online, Anda bisa memilih melalui website Sukamart.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips