Cara Mengatasi Anak Susah Makan – Kenali Penyebabnya

Salah satu masalah yang sering dialami oleh bunda adalah anak yang susah makan, tentu saja hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri, mengingat usia-usia tersebut merupakan tahap pertumbuhan, sehingga mereka juga harus memperoleh asupan nutrisi yang tepat untuk mengoptimalkan pertumbuhan tubuh dan syaraf otaknya, sebenarnya ada banyak cara mengatasi anak susah makan yang bisa anda gunakan, tetapi sebelum itu anda juga harus mengenali terlebih dahulu penyebabnya.

cara meningkatkan selera makan anak
Tips mengatasi anak sulit makan yang paling utama memang adalah dengan mengetahui penyebabnya, berikut ini beberapa hal yang perlu anda ketahui, yaitu:

  • Hilang selera makan, ini merupakan masalah umum yang sering dialami olah anak-anak, untuk itu anda bisa mengatasinya dengan mengkreasikan masakan.
  • Tumbuh gigi, secara sadar atau tidak anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan gigi akan kehilangan nafsu makannya.
  • Gejala flu dan pilek, kondisi tubuh yang kurang sehat ternyata juga dapat mempengaruhi nafsu makan mereka, untuk itu orang tua harus lebih memperhatikan mereka.
  • Terlalu banyak ngemil, ternyata konsumsi camilan yang berlebihan juga membuat mereka susah makan karena merasa kenyang, tetapi perlu diingat bahwa nutrisi di dalam camilan tidak mencukupi kebutuhan gizi mereka.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan anak-anak susah makan, dengan mengetahui hal tersebut anda bisa menemukan cara mengatasi anak susah makan yang tepat.

Post a Comment

0 Comments