Latest News

Hemat Listrik dengan Hemat Penggunaan Air

Lingkungan rumah tangga di daerah perkotaan menjadi lingkungan rumah tangga dengan penggunaan energi listrik terbesar sehingga diperlukan langkah hemat listrik. Dengan penghematan listrik Anda juga dapat menghemat pengeluaran untuk membayar tagihan listrik bulanan. Sehingga uang dapat digunakan untuk anggaran lain yang lebih mendesak atau uang dapat ditabung untuk keperluan masa depan anak Anda.

tips mandi yang hemat listrik
Penggunaan listrik di daerah perkotaan lebih besar dibandingkan dengan daerah pedesaan. Selain rumah tangga memiliki alat elektronik yang banyak. Untuk mendapatkan air bersih biasanya mereka harus menggunakan pompa air, baik air berasal dari PDAM maupun air yang didapat dari sumur bor yang berada di lingkungan rumah. Berbeda halnya dengan daerah pedesaan yang air bersihnya masih berasal dari air pegunungan sehingga tidak memerlukan pompa air. Oleh karena itu hemat energi listrik sangat diperlukan untuk membatasi pemakaian energi listrik di perkotaan.

Ketika sedang mandi seringkali masyarakat perkotaan menghidupkan pompa agar air mengalir. Namun setelah mereka selesai mandi pompa air tidak langsung dimatikan. Bahkan aliran air terus mengalir hingga meluber. Kebiasaan ini harus segera dihentikan. Dengan menggunakan air seperlunya Anda telah melakukan hemat listrik. Dengan melakukan penghematan terhadap penggunaan air, Anda tidak hanya membatasi pemakaian air tetapi juga membatasi pemakaian energi listrik. Dengan melakukan penghematan terhadap dua jenis sumber energi tersebut Anda juga telah berhemat dalam pengeluaran biaya bulanan yang membengkak.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips