Latest News

Tips Kehamilan dengan Berolahraga

Pernahkah anda mendengar pernyataan bahwa orang hamil dilarang untuk berolahraga? Ya, memang benar bahwa ketika dalam masa kehamilan seseorang dilarang untuk melakukan olahraga berat, apalagi secara berlebihan. Namun bukan berarti sama sekali tidak boleh melakukan olahraga. Dalam tips kehamilan, dokter biasanya menyarankan beberapa olahraga yang baik untuk kesehatan dan kehamilan.

Manfaat olahraga

Olahraga secara teratur mempunyai berbagai macam manfaat bagi kondisi kesehatan janin selama masa kehamilan. Tips tentang kehamilan dengan melakukan olahraga diantaranya sangat berguna untuk beberapa hal dibawah ini:

  1. Meningkatkan semangat yang ada di dalam diri dan menangkal munculnya depresi.
  2. Membangun daya tahan dan kekuatan. Hal ini akan sangat membantu anda untuk mengatasi berat tambahan yang muncul karena kehamilan serta kerja keras dari tenaga.

tips untuk ibu hamil
Pilihan jenis olahraga

Ada beberapa jenis pilihan latihan dalam tips kehamilan yang baik dilakukan selama masa hamil, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Jalan cepat, berjalan mengitari area taman atau jalanan depan rumah lebih baik dilakukan pagi hari, saat kondisi udara masih segar.
  2. Berenang, pada beberapa kondisi ibu hamil diperbolehkan untuk berenang. Namun sebaiknya tidak berlebihan dan memaksakan diri.
  3. Kelas aquanatal, menjalani kelas aquanantal bersama beberapa orang lain dapat meningkatkan kesehatan dan tentunya berbagai pengetahuan mengenai kehamilan.
  4. Yoga, sangat bermanfaat dalam menangkal depresi dan membuat fikiran serta tubuh menjadi lebih rileks.
  5. Pilates, sebaiknya pelatihan yang satu ini didampingi oleh instruktur berpengalaman agar dapat dilakukan dengan baik.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips