Latest News

Sajikan Resep Sayur Lodeh dengan Jagung yang Segar

Salah satu bahan yang harus ada dalam resep sayur lodeh ialah jagung manis yang menambah sensasi lezat pada jenis masakan ini. Jagung dalam resep satu ini sering hanya dipotong-potong bulat untuk dimakan di tengah-tengah makan. Rasa jagung yang manis membuat rasa sayur satu ini lebih berwarna kemudian tampilannya juga lebih menarik. Kombinasi sayuran dalam sayur lodeh akan semakin cerah dengan tambahan warna kuning dari potongan jagung tersebut.

resep membuat sayur lodeh
Apabila rencana Anda untuk mengaplikasikan cara membuat sayur lodeh di buku resep masih besok atau lusa. Maka berikut tips menyimpan jagung manis tetap segar sehingga sayur yang dibuat terjaga kelezatannya:
  1. Langkah pertama ialah mengupas jagung dari kulitnya, pastikan sudah bersih bahkan dari rambut halusnya kemudian cuci.
  2. Cuci menggunakan air yang mengalir hingga bersih kemudian dikeringkan hingga benar-benar tidak ada kandungan air lagi.
  3. Gunakan wrapping plastik untuk membungkus jagung tersebut, kemudian simpan ke dalam kulkas yang khusus untuk jenis sayur-sayuran.
Menyimpan dengan cara ini akan menjaga kesegaran jagung manis yang sudah dibeli sehingga tetap nikmat meskipun disantap beberapa hari ke depan. Jagung yang masih segar makan kandungan gizi di dalamnya akan terjaga dengan baik. Hasilnya, selain lebih segar dan enak manfaat yang dimiliki pun dapat diperoleh dengan maksimal. Dalam menyajikan resep sayur lodeh tidak hanya memperhatikan cara menyimpan jagung saja, namun juga bahan lainnya.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips