Latest News

Facebook Ads Custom Audience

Melakukan promosi lewat iklan Facebook atau Facebook Ads bukan merupakan hal yang baru lagi karena hampir semua promosi misalnya untuk bisnis atau untuk suatu event dapat menggunakan Facebook. Media sosial yang saat ini penggunanya telah mencapai 1 milyar orang tersebut, memberikan fasilitas baru yang bernama Facebook Ads Custom Audience yang merupakan tool untuk meningkatkan penjualan Anda dengan harga bersaing. Jika Anda masih belum familiar dan kurang yakin, Anda dapat mengunakan jasa pemasangan iklan facebook seperti Partner Iklan.

Untuk menciptakan Facebook ads custom audience, Anda harus masuk dahulu ke ads manager dan pada menu yang ada di samping kiri, klik audience dan Anda dapat melihat semua daftar dari custom audience yang telah dibuat. Untuk membuat daftar baru, pilih create audience pada kanan atas. Keuntungan jika Anda menggunakan MailChimps, Anda dapat langsung menghubungkan dengan list Anda untuk dapat menciptakan audience.

Pada iklan di Facebook dengan menggunakan tool ini, Anda dapat memberikan sebuah nama yang deskriptif atau mencakup isi dari iklan tersebut dan dapat mengunggah file txt atau csc yang berisi nomor telepon dan alamat dari email user dan pastikan file hanya memiliki isi satu kolom data atau satu email di setiap barisnya. Butuh waktu untuk menciptakan audience karena Facebook harus mencocokkan email yang dimasukkan dengan Facebook user id.

Jika Anda telah selesai menciptakan custom audience, Anda dapat melihat jumlah pengguna dari file yang telah Anda tambahkan ke custom audience milik Anda. Biasanya atau rata-rata terdapat 30-70% data yang cocok dan Anda kan segera diberitahu oleh Facebook secepatnya dan dapat Anda gunakan dengan segera. Terdapat beberapa pengaturan lainnya yang harus dilakukan agar iklan Facebook dapat digunakan maksimal misalnya untuk membangun iklan yang berhubungan dengan bisnis fashion. Pembagian list yang dapat Anda lakukan diantaranya yaitu:

  • Membagi user sesuai dengan jumlah barang atau produk yang dibeli misalnya jika hanya membeli 1 produk saja atau membeli lebih dari 3 produk atau yang membeli dalam jumlah banyak (grosir).
  • Membagi berdasarkan pada produk yang dibeli misalnya produk untuk orang dewasa dan anak-anak.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips