Latest News

Berbagai Macam Bahan Alami untuk Membersihkan Keramik WC Anda

Keramik ialah salah satu tempat yang kita gunakan untuk berbagai aktifitas sehari-hari. Salah satunya ialah keramik WC. Keramik yang berada di kamar mandi juga begitu penting. Sering kali banyaknya air yang berada di keramik secara terus menerus akan meninggalkan kerak yang berada di lantai, dinding hingga kloset. Memang menghilangkan noda seperti kerak ini tidak bisa di katakan mudah.

Bila noda yang berada di keramik untuk WC Anda tidak sering di bersihkan, lama kelamaan noda akan terus menumpuk dan menempel. Jika kerak sudah terlalu parah, pasti Anda akan memutuskan untuk membongkar keramik yang Anda miliki. Sebenarnya, Anda tidak perlu bersusah payah untuk membongkar keramik ini. Ada berbagai macam bahan yang bisa Anda padukan untuk memperoleh keramik yang bersih kembali.

cara membersihkan keramik wc
image : www.cleanipedia.com
Berikut cara mudah untuk membersihkan kamar mandi, antara lain:

  1. Menggunakan cairan pembersih. Bila Anda menggunakan cairan pembersih ini, Anda bisa menuangkan cairan pembersih di wadah yang lebar, setelah itu segera celupkan sikat di dalam wadah serta oles ke dinding yang kotor dan diamkan 15 hingga 20 menit, sikat noda yang membandel dan bilas dengan menggunakan air bersih,
  2. Menggunakan kaporit. Siapkan kaporit, siram noda atau kerak yang menempel dengan menggunakan air panas, taburkan kaporit dengan merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, siram dengan menggunakan air bersih, dan gosok dengan menggunakan air sabun. Bilas hingga sisa sabun hilang,
  3. Menggunakan asam sitrat. Gosok kerak dengan menggunakan batu apung selama beberapa kali, tunggu selama sekitar 2 jam, sikat dengan menggunakan sikat kamar mandi dan siram lagi dengan air bersih.

Cara untuk membersihkan keramik WC yang telah mempunyai kerak memang sedikit repot, jika dengan sekali pembersihan berbagai bahan di atas noda juga tidak bisa untuk di bersihkan, Anda bisa membersihkannya secara teratur agar semakin lama noda semakin hilang. Walaupun berbagai cara di atas merupakan cara yang cukup sederhana, namun jika pembersihan dilakukan dengan benar, noda akan mudah di hilangkan.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips