Latest News

Pilihan Resep Makanan Rendah Kalori untuk Makan Malam

Pilihan Resep Makanan Rendah Kalori untuk Makan Malam - Bagi orang yang melakukan diet, biasanya makan malam merupakan salah satu menu yang harus dihindari bagaimanapun bentuk ataupun cara pembuatannya. Anggapan seperti ini bisa saja dianggap benar, namun bisa juga dianggap salah. Akan dianggap benar, adalah ketika makanan tersebut ternyata tidak dikonsumsi pada waktu yang tepat yaitu diatas pukul tujuh malam. Namun bisa juga anggapan tersebut dikatakan salah ketika dari pagi hingga siang kita tidak mendapatkan asupan makanan. Untuk mengatasi hal ini, mungkin beberapa resep makanan rendah kalori yang cocok untuk makan malam ini bisa membantu Anda.

Membantu dalam artian memberikan informasi bahwa tidak semua makanan yang dikonsumsi malam hari bisa meningkatkan resiko berat badan naik ataupun tingginya kadar gula dalam tubuh seseorang. Berikut beberapa resep yang patut dicoba untuk makan malam rendah kalori, seperti:

  • Salad buah, sayuran serta ayam. Satu porsi dari menu ini, akan mampu mencukupi kebutuhan vitamin, protein dan juga karbohidrat tubuh secara tepat. Jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih setelahnya untuk membantu metabolisme berjalan lebih cepat,
  • Soup ayam ataupun soup sayuran. Selain mengandung banyak vitamin, resep yang bisa disajikan secara panas-panas ini tentu akan membuat makan malam jadi lebih hangat,
  • Rebusan kacang polong serta perkedel jagung, juga tepat untuk makan malam yang nikmat serta sehat.

Adapun untuk bahan-bahan yang digunakan dalam resep makanan kategori rendah kalori juga haruslah dari sayur, buah ataupun bahan makanan yang memang sudah terbukti mempunyai kandungan kalori kecil. Bahan tersebut antara lain:

1. Sayur-sayuran, terdiri atas brokoli atau kol, tomat, kangkung ataupun bayam,
2. Lauk pauk, seperti tempe dan tahu,
3. Bahan makanan, seperti rebusan kentang, jagung ataupun beras merah.

Untuk produk-produk makanan ataupun minuman dan bahan-bahan pendukung resep makanan yang tidak terlalu memiliki kandungan kalori, Anda bisa menggunakan produk dari Tropicana. Berbagai jenis kebutuhan akan resep masakan mulai minyak goreng, kecap, ataupun beras merah disediakan oleh produk ini, dimana tentu saja dengan kandungan kalori yang aman. Untuk itu, pastikan resep makanan rendah kalori yang Anda buat sudah didukung dengan produk dari Tropicana.

Ada yang mengatakan bahwa makanan yang akan menentukan nasib Anda, khususnya adalah terkait dengan penyakit. Dengan sering konsumsi makanan yang sehat tentunya akan membuat tubuh menjadi sehat juga, begitu juga sebaliknya, saat Anda memilih pola hidup yang tak sehat terkait dengan makanan maka siap-siap saja di masa tua berbagai jenis penyakit menyerang tubuh. saat ini ternyata sudah cukup banyak yang menyadari akan hal tersebut dengan lebih ering konsumsi makanan berkalori rendah, kamu juga bisa menerapkannya jika ingin memiliki tubuh terhindar dari penyakit, simak dulu resep makanan rendah kalori berikut ini:

makanan untuk diet yang rendah kalori
image :  www.tropicanaslim.com
Resep makanan kategori rendah kalori salah buah:

Bahan-bahan:

✓ Buah pir
✓ Buah strawberry
✓ Buah kiwi
✓ Buah melon
✓ Buah pepaya
✓ Buah apel
✓ Nata de coco
✓ Agar-agar siap pakai

Saus salad buah:

✓ 250 ml susu cair
✓ Keju parut secukupnya
✓ 50 gram gula pasir
✓ 1 sdm tepung maizena
✓ 5 sdm mayonnaise

Cara membuat:

  1. Potong semua buah menjadi dadu dalam ukuran yang sedang, pastikan semua bahan tercampur dengan rata.
  2. Untuk membuat saus campurkan susu cair dengan tepung maizena, masak dia atasapi sedang, tambahkan parutan keju dan aduk hingga rata.
  3. Masukkan gula pasir dan mayonnaise, aduk-aduk dan pastikan bahwa semua bahan tersebut tercampur dengan rata, masak hingga meletup-letup dan siap pakai.
  4. Biarkan hingga saur mendingin kemudian siram pada racikan buah yang sudah disiapkan.

Salad buah tersebut juga bisa digunakan sebagai makanan untuk menjaga berat badan, buah diperkaya akan berbagai macam vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh, selain itu juga tanpa karbo sama sekali, artinya rendah kalori.

Dengan sedikit saja modifikasi maka kamu bisa menikmatinya kapan saja sebagai menu untuk sarapan maupun cemilan, salad buah ini ternyata juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Resep makanan rendah kalori ternyata juga cukup nikmat untuk disantap bukan, pastinya tak kalah dengan menu umum lainnya.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips