Latest News

Mau Promosi Efektif? Pakai Media Sosial!

Sudah menjadi hal yang lumrah untuk memanfaatkan jejaring sosial sebagai cara promosi online. Apalagi kebanyakan orang sudah memiliki akun di dalamnya. Tentu saja, ini merupakan lahan yang bagus untuk promosi, apalagi kalau Anda mengincar demografis tertentu. Meski menggunakan jejaring sosial bukan berarti Anda secara ajaib mendapatkan peningkatan penjualan, tetapi manfaatnya akan terasa.

Peran sosial media sendiri bisa Anda rasakan ketika:

• Berinteraksi
Anda bisa langsung berinteraksi dengan pelanggan atau pembeli secara 2 arah, yang berlangsung real time.
• Memberikan kebebasan untuk konten kreatif
Setiap media sosial mengunggulkan medium yang berbeda, dengan kekuatan dan demografis yang tidak sama. Anda bebas membuat kreasi promosi untuk mencocokkannya dengan setiap media sosial.
• Menyebar dengan cepat
Salah satu keuntungan dari media sosial adalah kemampuannya untuk menyebarkan informasi secara viral. Dari mulut ke mulut, teman yang satu ke follower lain, promosi akan cepat menyebar.

Melihat keuntungan tersebut, sangat sayang jika Anda tidak memanfaatkannya dengan maksimal. Berikut tips promosi online lewat media sosial yang bisa dilakukan:

1. Membuat video
Anda bisa memanfaatkan situs seperti Youtube untuk membuat video promosi produk Anda. Baik video tutorial, maupun video informatif.
2. Membuat kolase foto
Lewat media sosial seperti Instagram misalnya, Anda bisa mengunggah artwork dan juga gambar produk Anda secara berseni, yang bisa mengundang ketertarikan orang.
3. Tautan ke website
Melalui Twitter atau Facebook, Anda bisa mentautkan link website ketika ada artikel baru, atau memanfaatkan hashtag yang sedang populer untuk men-tweet artikel lama Anda.
4. Mengenalkan resume
Media seperti LinkedIn adalah jaringan untuk jaringan yang sangat luas. Anda bisa mendapatkan rekomendasi atau mencari klien dengan menunjukkan resume milik Anda.

Cara promosi online menggunakan media sosial membuat Anda memiliki kebebasan luas. Membuat grafik untuk konten marketing, menuliskan artikel tutorial, membuat video hiburan, atau sekedar tweet trivia kecil, semua bisa dilakukan. Namun kalau Anda merasa kewalahan mengurus semuanya, mintalah bantuan dari biro periklanan seperti Partner Iklan, yang akan mengurus semua akun tersebut untuk Anda.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips