Latest News

Cara Mencegah Terkena Diabetes Sejak Dini

Diabetes termasuk penyakit kronis karena berhubungan dengan darah yang mengandung gula berlebih sehingga mempengaruhi seluruh anggota atau organ tubuh yang dilalui darah tersebut. Penyakit diabates dapat menimbulkan banyak komplikasi serius seperti dapat merusak ginjal, merusak saraf kulit, merusak penglihatan, indra pendengaran dan lainnya.

Untuk membatasi resiko maka harus mengetahui cara mencegah terkena diabetes sejak dini sehingga ada upaya upaya positif yang dapat dilakukan di masa muda sehingga disaat memasuki usia diatas 40 tahun tetap aman dan jauh dari penyakit diabetes. Berikut ini upaya pencegahan yang bisa kita lakukan secara mudah.

tips mencegah diabetes
• Jaga Berat Badan Tetap Ideal
Kegemukan atau obesitas merupakan faktor utama terjadinya diabates karena umumnya orang yang gemuk gemar mengkonsumsi makanan berlemak dan mengandung gula tinggi sehingga beresiko lebih besar. Upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga berat badan seperti menjauhi semua junk food, menghindari makanan/ minuman manis. Atau bisa juga menganti gula biasa dengan Tropicana.

• Bergerak Secara Aktif
Terlalu lama duduk juga bisa berakibat munculnya diabetes karena sistem metabolisme orang yang tidak aktif bergerak berlangsung tidak efektif. Jadi sedapat mungkin bergerak aktif setiap hari supaya darah dapat mengalir ke seluruh tubuh sehingga membuat tubuh sehat dan terhindar dari penyakit kronis seperti jantung, stroke dan tentu saja diabetes.

• Pemeriksaan Kesehatan Rutin
Medical Checkup harus dilakukan secara rutin minimal 6 bulan sekali apabila sudah berusia diatas 40 tahun. Tujuannya untuk meminimalisir penyakit kronis sejak awal, jadi nantinya dari hasil pemeriksaan kesehatan itu kita akan mengetahui apakah ada resiko terkena diabetes dan penyakit kronis lainnya sehingga dapat melakukan upaya pencegahan lebih efektif.

• Melakukan Diet Sehat
Makan buah dan sayuran organik sangat dianjurkan untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Kandungan vitamin dan mineral pada buah dan sayuran juga sangat dibutuhkan tubuh. Jadi sangat dianjurkan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran sekaligus menghentikan kebiasaan konsumsi makanan tidak sehat. Tidak hanya itu diet sehat lainnya yakni banyak minum air putih, istirahat yang cukup dan olahraga secara teratur.

Itulah hal hal yang harus dilakukan sebagai upaya cara mencegah terkena diabates yang seharusnya sudah harus kita lakukan sejak usia muda. Ingat mencegah lebih baik daripada mengobati, bahkan bisa dikatakan belum ada cara efektif yang dapat mengobati diabetes. Oleh karena itu tips yang sudah dijelaskan tadi wajib dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips