Mengontrol dan Mengukur Berat Badan Ideal

Mengetahui berat badan setelah mengukur berat badan ideal perlu dilakukan secara berkala untuk mengontrol kenaikan berlebih. Kontrol terhadap berat badan sangat diperlukan tidak hanya bagi wanita namun juga untuk pria. Selain dari faktor penampilan, yang utama adalah dari faktor kesehatan yang mudah dijaga jika berat badan dalam kondisi normal. Apabila usia sudah menginjak 30 tahun maka Kita perlu benar-benar memperhatikan berat badan yang proporsional sesuai tinggi.

Bagi Anda kaum pria yang ingin mendapatkan hasil terbaik setelah mengukur berat tubuh ideal maka sebaiknya menjalani rutinitas berikut:

1. Menjaga benar pola makan harian,
Kaum pria akan lebih mudah mengontrol berat badan dibandingkan dengan lawan jenis sebab tidak begitu terpengaruh oleh hormon tubuh. Namun seiring dengan bertambahnya usia tubuh akan tumbuh ke arah samping secara alami. Jika tidak memperhatikan pola makan secara benar dan sehat akan mengalami pertambahan yang terlalu besar. Maka perbanyak makan sayuran dan buah serta makanan dengan protein tinggi.

2. Rutin ikut kegiatan fitness,
Para pria akan lebih mudah mengatur berat badan sekaligus membentuknya jika rutin ikut latihan fisik di tempat fitness. Tidak harus setiap hari, untuk sekedar perawatan dan pencegahan kenaikan berat badan terlalu tinggi bisa dilakukan 1-2 kali sepekan. Idealnya seorang pria dewasa akan lebih baik hasilnya jika meluangkan 3 kali fitness dalam satu minggu. Namun, tetap juga harus memperhatikan ketersediaan waktu supaya latihan yang dilakukan benar-benar maksimal.

cara mengukur berat badan yang ideal
image : dedaunan.com
3. Konsumsi susu berprotein tinggi,
Kegiatan yang cukup padat kerap lebih banyak menyita perhatian dibandingkan kegiatan sehat tertentu yang diperlukan oleh tubuh. Sebagai alat bantu untuk tetap mencapai berat badan yang normal atau ideal, Kita bisa minum susu berprotein tinggi. Kandungan susu suplemen seperti ini akan memenuhi kebutuhan protein sehingga sintesis lemak dalam tubuh terkontrol dengan baik. Pilihan terbaik untuk susu yang membantu mengukur berat badan ideal adalah susu L-Men. Bahan aktif di dalamnya akan menjaga pengontrolan berat badan selalu dalam angka yang ideal.

Post a Comment

0 Comments