Latest News

5 Lokasi Wisata Di Bandung Yang Asyik Untuk Penggemar Sejarah

Salah satu kotatujuan berlibur yang mengasyikkan adalah Bandung. Ibukota Jawa Barat ini merupakan kotapenuh sejarah dan wisata, membuatnya dikenal sebagai Paris van Java.Waktu 1-2 hari saja tak akancukup untuk menelusuri semua tempat-tempat terkenal di Bandung, sehingga Anda harus tahu dulu mana lokasi wisata di Bandung yang wajib dikunjungi.

Bandung terutama menjadi tempat wisata yang sangat berharga jika Anda adalah penggemar sejarah. Di kota inilah, terdapat lokasi-lokasi bersejarah dari zaman perjuangan bangsa Indonesia, saat masa penjajahan Belanda, dan bahkan masa yang lebih tua lagi.Anda yang ingin berwisatauntukmenapaktilasjejak-jejakparapelaku sejarah bisa melakukannya di Kota Kembang ini.

Supaya tak kelewatan tempat-tempat bersejarah yang menarik, perhatikan tempat wisata di Bandungberikutini:

1. Museum Konferensi Asia-Afrika
Berada di Jl. Asia Afrika No.56, gedung museum ini adalah saksi bisu Konferensi Asia-Afrika pada tanggal 18 April 1955.Di dalam museum, ada berbagai rekam jejak KAA, dari foto-foto, miniatur, rekaman pembicaraan, dll.Buka Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 WIB (12.00-13.00 istirahat), dan tiket gratis.

2. Jalan Braga
Pusat fashion dan belanja yang sudah dikenal dari tahun 1920-an. Di kanan-kirinya masih banyak bangunan zaman kolonial yang terawat, ditambah tempat-tempat belanja untuk fashion.

3. Stasiun Pusat Kereta Api Bandung
Stasiun yang dibangun di abad 19, dan masih digunakan sampai sekarang.Anda bisa Mengeksplorasi stasiun kuno ini, yang terkenal dengan keindahannya.

4. Museum Pos Indonesia
Berisi sejarah pos Indonesia, koleksi perangko 178 negara, dll. Terletak di Jl. Cilaki No.73, Cihapit. Buka Senin-Minggu 09.00-16.00 WIB (libur nasional tutup), tiket gratis.

5. Masjid Agung
Masjid tertua di Bandung dan memiliki menara setinggi 81 meter di kanan-kirinya.Dibangun pada tahun 1812, masjid dibuka untuk umum hari Sabtu dan Minggu.

lokasi masjid raya bandung
Itulah beberapa lokasi wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi sebagai penggemar sejarah. Tentu saja, lokasi-lokasi yang ada tak cuma di 5 tempat itu saja, namun juga masih banyak tempat seperti Gedung Konvensi Landmark, alun-alunkota, Museum Geologi, danjuga Museum Sri Baduga, yang menyimpankisah-kisah sejarah tentang berdirinya Kota Bandung.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips