Latest News

Alkohol, Pantangan Darah Tinggi

Jika kita perhatikan data penderita darah tinggi (hipertensi), di seluruh dunia terus meningkat.maka dari itu kita wajib tahu pantangan darah tinggi, di india misalnya, jika ditahun 2012 hanya 60,4 juta orang pada tahun 2025 diperkirakan mencapai 107,3 juta jiwa. Di indonesia, walau banyak yang tidak terdeteksi ternyata terdapat 17-21% dari total populasi yang terkenan tekanan darah tinggi. Di china akan meningkat sebesar 151,7 juta jiwa dari sebelumnya hanya 98,5 juta jiwa bakal terkena tekanan dari tinggi. Itulah data dari Lancet ditahun 2010.

Kebanyakan penderita tekanan darah tinggi tidak mengetahui apa peyebabnya. Secara teoritis, penyebab tekanan darah tinggi dibedakan menjadi dua golongan :
1) hipertensi primer (hipertensi esnsial/hipertensi idiopatik) yang tida diketahui penyebabya dan
2) hipertensi renal (hipertensi sekunder.

Tetapi jika dilihat dari faktor risiko penyebab hipertensi, dapat dibagi menjadi dua. Pertama; faktor resiko yang dapat dihindari dan kedua; faktor resiko yang tidak dapat dihindari. Salah satu faktor yang dapat dihindari adalah minum alkohol. Mengkonsumsi alkohol secara berlebih dapat meningkatkan tekanan dara tinggi. Terlebih dengan meminum alkohol juga dapat meningkatkan berat badan secara berlebih, sebab diketahui bahwa alkohol mengandung jumlah kalori yang tinggi. Meski memang setiap orang memiliki efek yang berbeda jika mengkonsumsi alkohol. Pada beberapa orang, peningkatan tekanan darahnya mungkin tidak signifikan, tetapi pada beberapa orang bisa sangat drastis. Seperti perbedaan efek pada laki-laki dan wanita.

penyebab tekanan darah tinggi
Peningkatan tekanan darah yang mengakibatkan hipertensi pada wanita akibat alkohol lebih tinggi dibanding dengan laki-laki. Lebih-lebih kita juga ketahui bahwa orang yang tidak mengkonsumsi alkohol memiliki tekanan darah yang normal jika dibanding dengan mereka yang mengkonsumsi alkohol. Apalagi bagi yang benar-benar telah terbiasa mengkonsumsi alkohol sulit untuk berhenti. Jadi jika disadari dengan benar, meminum alkohol tidaklah baik bagi tubuh. Banyak resiko penyakit yang akan menyerang tubuh jika terlalu sering mengkonsumsi alkohol. Alkohol menjadi pantangan darah tinggi. Toh dengan fakta demikian, lebih baik mengkonsumsi minuman yang lain yang lebih sehat, anda bisa mengganti alkohol anda yang buruk bagi tubuh anda dengan minuman jeruk asli tropicana.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips