Latest News

Ciri Susu Anak yang Sudah Tidak Layak Minum

Susu menjadi salah satu minuman yang memiliki nutrisi dan kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalsium. Mineral tersebut sangat dibutuhkan oleh setiap orang terutama anak-anak agar memiliki pertumbuhan yang maksimal. Akan tetapi, tidak semua susu anak layak untuk diminum. Hal tersebut dikarenakan mungkin susu sudah melebihi masa kadaluarsa sehingga jika diminum akan menyebabkan masalah kesehatan pada anak misalnya diare.

Jika susu yang diminum untuk anak adalah susu kental manis, agak susah membedakan apakah susu untuk anak tersebut sudah rusak dan tidak layak diminum. Hal itu disebabkan warna dan kekentalan dari susu kental manis akan berubah secara alami yaitu menjadi lebih kental dan warnanya agak tua. Namun yang membedakan adalah dari aroma dan rasanya. Aroma susu akan menjadi lebih menyengat dan berbau tidak enak sedangkan rasanya berbeda seperti saat Anda pertama kali membuat susu tersebut untuk diberikan ke anak.

image : www.tanyasgm.com
Ciri yang lain yang merupakan ciri susu yang rusak yaitu:

Jika susu cair, biasanya baunya lebih menyengat dan rasanya menjadi lebih masam.
Susu tampak menggumpal atau memisah terutama susu cair. Susu yang masih segar dan layak untuk diminum tidak memiliki gumpalan.
Perhatikan aroma. Aroma dari susu yang surah rusak terasa asam karena bakteri yang timbul di susu.

Selain itu, sebelum Anda membeli susu perhatikan kemasan dari susu, apakah kemasan tersebut rusak atau tidak. Kemasan yang rusak seperti penyok atau sobek memungkinkan isi susu sudah terkontaminasi dengan udara luar sehingga bakteri dalam susu dapat mengganggu kesehatan Anda. Cermati susu anak murah yang akan Anda beli karena berpengaruh pada kesehatan, pertumbuhan dan perkembangan tubuh serta otak anak. Pilih SGM Eksplor Anak yang mengandung Presinutri+ yang bagus untuk perkembangan dan pertumbuhan anak. Dilengkapi juga vitamin D3, kalsium, zat besi, vitamin A dan Vitamin C yang membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Jadi, pilih SGM Eksplor Anak untuk susu bernutrisi bagi buah hati Anda!

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips