Latest News

ini Pendongkrak Gairah

Bila istri sering mengatakan "Duh, saya sedang enggak mood", Anda tidak sendirian. Banyak pria yang mengeluh, pasangan mereka tidak ingin melakukan hubungan intim sesering yang mereka inginkan. Anda perlu menyelami apa alasan dibalik perkataannya itu. Apakah ini tidak berhubungan dengan kemampuan gairah Anda sendiri? Kalau sampai itu terjadi, berbahaya!

Cinta di dalam perkawinan membuat dunia berputar, tapi gairah s ekslah yang menggerakkan rodanya. Karenanya, jangan malas untuk terus membangkitkannya. Sehebat apa pun kita bercinta dan sesiap apa pun organ-organ s eks menerima rangsangan, gairah tetap memegang peran penting. Apalagi, hubungan intim yang menyenangkan adalah hubungan s eks yang total. Anda ingin mendapatkan itu semua bukan? Mulai lah dari hal yang terkecil, jagalah fisik dan pikiran Anda, karena itulah sumber segala " lompatan" gairah yang Anda miliki.

Banyak hal dicoba demi mencapai kehidupan s eksual pasangan tetap membara, termasuk urusan yang paling krusial, apalagi kalau bukan urusan di kasur. Mulai mengonsumsi obat kuat hingga mencoba berbagai gaya yang aneh-aneh atau bahkan operasi pembesaran organ genital! Padahal ada cara yang lebih sederhana dan gampang untuk membangkitkan gairah bercinta. Yup, tepat jika Anda menyebut afrodisiak. Apa itu Afrodisiak? Secara umum dapat dikatakan bahwa afrodisiak adalah benda ajaib yang dapat berupa obat-obatan, makanan, minuman, wewangian, atau peralatan yang diklaim dapat meningkatkan minat s eksual. Pokoknya, afrodisiak merupakan produk yang menambah performa bercinta.


Cara gampang dengan Konsumsi Makanan

Apa saja sih makanan dan wewangian yang sangat membantu dalam foreplay atau acara bercinta? Ada beberapa, yaitu, bumbu, seperti cabe, kare dan makanan yang berbau merangsang memicu keluarnya keringat diyakini sebagai afrodisiak yang ampuh. Coba pikir, makanan pedas akan meningkatkan detak jantung dan menyebabkan kita berkeringat. Konsumsi makanan ini sebelum bercinta.

Tiram. Makanan laut yang satu ini sejak lama diyakini mampu membantu aktivitas s eksual untuk berbagai golongan usia. Tak mengherankan karena tiram kaya seng yang sulit kita dapat pada makanan sehari-hari. Dengan konsumsi tiram, praktis kesehatan akan membaik. Nah, jika tubuh bugar, kehidupan bercinta juga lebih baik 'kan.

Wasabi (Horseradish). Sementara sebagian orang meyakini bahwa Sushi memiliki efek afrodisiak dengan caranya sendiri. Padahal, benda berwarna hijau yang menyertai sushi (disebut wasabi atau horseradish) bakal jadi pembangkit gairah yang hebat. Lain kali kalau makan sushi, jangan ragu minta tambahan wasabi yang akan bikin pasangan senang bukan kepalang di atas kasur.

Kaviar. Telur ikan mengandung vitamin-vitamin yang menguntungkan dalam jumlah banyak. Kaviar kaya akan fosfor yang sangat bermanfaat bagi sel-sel saraf. Kelihatannya kekuatan afrodisiak dari kaviar ini akan makin kuat jika dikonsumsi bareng vodka. Konon sih.

Vanila. Baunya dan rasanya saja sudah merangsang, membuat kita selalu gembira. Jika dikonsumsi, vanilla dapat melawan kelamahan s eksual dan meningkatkan sistem saraf pusat. Aromanya secara implicit bertindak sebagai rangsangan, bagi pria atau wanita. Jangan ragu meneteskan esens vanilla ke bak mandi dan rasakan khasiatnya.

Patchouli . Wewangian ini diyakini dapat membangkitkan dan meningkatkan energi s eks. Jika ingin merasakan kekuatan afrodisiak ini, belilah patchouli dalam bentuk kemenyan. Nyalakan di kamar diiringi musik lembut. Pasti rasanya di awing-awang deh.

Musk. Percaya atau tidak, sejumlah pakar meyakini bahwa musk mirip dengan aroma testosteron (pheromones pada manusia), hormon s eks pria! Minta si dia menyemprotkan wewangian ini. Pasti Anda bakal tak betah berlama-lama jauh darinya!

Tanaman Pembangkit Gairah

Meski banyak negara Asia termasuk Indonesia punya sejarah panjang dengan tanaman obat, Cina lebih dikenal karena punya dokumentasi tertulis. Farmakope kaisar Shen Nung (2800 AD) sudah mengenal sekitar 400 tanaman obat.

Akhir abad ke-20, penelitian tanaman obat telah banyak dilakukan untuk mempelajari komposisi dan struktur kimia bahan-bahan di dalamnya. Dengan mengetahui bahan aktif dapat ditentukan pula kadar bahan-bahan di dalamnya. Dengan demikian terjadi pembakuan yang sangat dibutuhkan untuk memperoleh hasil yang tetap. Dengan langkah ini sudah banyak obat fitofarmaka yang dapat diuji secara ilmiah.

Di banyak negara, fitofarmaka masih dimasukkan kelompok makanan sehat atau Health food, sedang di Indonesia masuk golongan jamu. Dengan mudah fitofarmaka dapat diperoleh tanpa resep dan tanpa pengawasan dokter. Padahal, sebagian fitofarmaka bisa dikategorikan obat keras.

WHO melaporkan, tidak kurang dari 75 persen penduduk dunia mulai lebih banyak menggunakan obat-obatan fitofarmaka yang disebut sebagai healing herbs.

Beberapa fitofarmaka yang diketahui mempengaruhi fungsi se ksual dibahas di bawah ini.

Eurycoma Longifolia
Banyak ditemukan di Kalimantan, Sumatera, Malaysia. Di Indonesia dikenal sebagai pasak bumi. Selain khasiat afrodisiak, beberapa penelitian menyebutkan pasak bumi berkhasiat sebagai obat antimalaria karena kandungan aktif Eurycomanol, Eurycomanol 2-O-beta-D-glycopyranoside dan 13 beta 18-dihydro-eurycomanol, yang tidak kalah dengan chloroquine.

Ginkgo biloba
Tanaman ini sudah tergolong fitofarmaka. Bahan aktif 9-6-Ginkgo-flavonoid-glycoside sudah diidentifikasi dan distandardisir. Ekstrak serbuk kering ginkgo dengan dosis 40 mg tiga kali sehari dapat memperbaiki peredaran darah. Untuk penderita disfungsi ereksi, dosis 60 mg sehari selama 12-18 minggu terbukti bisa memulihkan kemampuan ereksi pada 50 persen dari enam penderita.

Ini berarti ginkgo sebenarnya bukan memperbaiki ereksi secara langsung. Namun, kemampuannya memperbaiki peredaran darah otak memudahkan terjadinya rangsangan erotik. Persepsi erotik akan menimbulkan libido dan selanjutnya melalui susunan saraf pusat dan otonom meningkatkan produksi neurotransmitter nitrik oksida (NO).

Seperti diketahui NO adalah syarat utama terjadinya relaksasi otot polos di dalam korpus kavernosum untuk membangkitkan ereksi. Terbukti pula bahwa Ginkgo biloba sebagai fitofarmaka membangkitkan ereksi melalui mekanisme terpadu (holistik).

Muira puama
Ptychopetalum olacoides banyak terdapat di Brasil dan dikenal sebagai afrodisiakum. Namun, sejauh ini belum diketahui mekanisme kerjanya. Dosis 1-1,5 gram ekstrak bubuk kering selama 2 minggu bisa memberikan hasil. Diperkirakan bisa meningkatkan kebugaran jasmani dan mental, sehingga meningkatkan rasa percaya diri (self esteem) yang memperbaiki fungsi se ksual.

Ganoderma Lucidum
Jamur ini dikenal meningkatkan imunitas tubuh dan banyak digunakan sebagai bahan tonik. Komponen aktifnya antara lain golongan triperpin yang struktur kimianya menyerupai hormon steroid, berbagai polisakarida, dan ergosterol. Di AS sedang dikembangkan untuk melawan HIV/AIDS.

Corynanthe Hohimbe
Kulit batangnya mengandung alkaloid yohimbine yang bersifat sebagai reseptor antagonist yang spesifik. Peran utamanya adalah meningkatkan pasokan darah ke jaringan erektil penis. Dosis yang biasa memberikan hasil adalah 15-20 mg/hari dan boleh ditingkatkan sampai 42 mg./hari. Efek samping yang dijumpai adalah rasa cemas, halusinasi dan panik. Dengan demikian yohimbine diperkirakan berpengaruh di pusat otak.

Ginseng
Ginseng terkenal sejak lebih dari 4.000 tahun untuk efek toniknya dan sering juga dianggap sebagai afrodisiakum. Ginseng punya berbagai macam kandungan aktif yang berbeda-beda pada tiap jenis ginseng. Diperkirakan bahwa red ginseng yang berkhasiat paling baik terhadap disfungsi sek sual. Dosis ekstrak murni adalah 0,5 gram per hari untuk mengembalikan stamina. Untuk mengatasi kelesuan se ksual dibutuhkan dosis yang lebih tinggi 2-3 gram/hari.

Damiana
Damiana bisa diperoleh dari ekstrak Turnera diffusa (T afrodisiaca) yang banyak tumbuh di Meksiko. Khasiatnya sudah dikenal sejak tahun 1874 untuk mengatasi kelesuan sek sual. Sayangnya data penelitian klinik sampai sekarang belum ada yang jelas. Efek merangsang saluran kemih setelah menggunakan ekstrak ini, diperkirakan dapat menimbulkan efek libido karena meningkatkan kepekaan organ genitalia terhadap rangsangan. Namun, karena mengakibatkan iritasi saluran kemih, tanaman obat ini jarang dipergunakan sendiri. Damiana dikombinasikan dengan bahan fitokimia lainnya untuk meringankan efek yang negatif.

Protodioscin
Diperoleh dari ektrak Tribulus terrestris yang banyak ditemukan di daratan Bulgaria. Dikenal berabad-abad sebagai obat mengatasi kelesuan se ksual. Kandungan aktifnya adalah protodioscin yang dalam penelitian mutakhir berfungsi sebagai precursor DHEA (de-hydro-epi-androsterone). DHEA meningkatkan ketahanan tubuh di usia uzur. Dalam uji klinik ekstrak murni bubuk kering Tribulus terestris dapat meningkatkan kesuburan pria. Dalam uji klinik lain tanaman obat ini baik untuk penderita disfungsi ereksi dengan diabetes mellitus Peningkatan libido terjadi karena protodioscin dapat meningkatkan kadar DHEA darah yang rendah.

Faktor Lain Pembangkit Gairah

Walaupun Anda telah mencoba berbagai hal, namun jika mood Anda terganggu maka tak akan kesampaian apa pun yang Anda inginkan. Penting diperhatikan hal-hal lain yang bersifat ekternal untuk tetap menjaga gairah itu ada.

1. Suasana Kamar

Seperti halnya posisi dan cara bercinta yang perlu variasi agar tak bikin jenuh, kamar sebagai tempat bercinta punbutuh pembaruan agar libido tetap menggelora. Buatlah suasana kamar jadi romantis dan terkesan intim untuk bermesraan. Tak selalu harus mengeluarkan biaya mahal karena Anda tak perlu mengganti seluruh perabot. Cukup ditata lebih rapi, bersih, dan nyaman. Sesekali ganti letak perabot, warna dinding atau gorden.

Jaga sirkulasi udara tetap mengalir. Misalnya dengan jendela yang cukup besar. Dengan begitu, sinar matahari pagi dan siang bisa masuk secara maksimal, hingga mengurangi kepengapan di waktu malam. Hal lain, privasi. Bila kita merasa privasi kita terjamin, hubungan se ks bisa berlangsung lebih intens, lebih santai, dan lebih lama.

Hal lain yang perlu diingat, pantang membawa persoalan ke kamar. Hidup memang penuh problem, entah besar atau kecil. Tapi sedapat mungkin, saat di kamar, hadapi semua persoalan dengan santai hingga hubungan intim tak terabaikan.

2. Busana

Tanggalkan daster lusuh, sarung tua, atau t-shirt bolong. Lebih baik pamerkan baju-baju tidur s eksi pada pasangan. Bisa dipastikan gairahnya langsung bangkit. Pasangan bisa malas mencumbu jika penampilan kita tak yahud. Istri perlu memiliki 1-2 pakaian tidur yang s eksi dan istimewa karena bisa menampilkan sensualitas. Pilih dari bahan yang ringan dan tipis. Sutera yang paling baik. Sebaliknya, suami pun harus menyiapkan pakaian tidur yang bersih dan wangi.

3. Musik

Selanjutnya, perlu diciptakan ritual bercinta. Di antaranya, lewat musik. Putarlah musik lembut dengan suara terdengar lamat-lamat. Irama musik yang lembut bisa membangkitkan gairah, lo. Ajak pasangan berdansa atau bergerak mengikuti musik sambil saling membuka pakaian dan berjalan ke tempat tidur.

Saat berkomunikasi, lazimnya diharapkan dua pihak yang terlibat menaruh konsentrasi penuh selama komunikasi tersebut berlangsung. Jika musiknya bersyair atau volumenya kelewat keras, pesan komunikasi jadi tak sampai karena konsentrasi yang terganggu. Alih-alih mau mesra, malah mengganggu percakapan intim yang sedang dibangun.

5. Rayuan dan Pujian

Kapan terakhir Anda merayu pasangan? Banyak orang yang melupakan hal ini justru di saat sudah menikah. Ingat, hubungan intim tak melulu urusan orgasme. Pada saat bercumbu, jangan lupa melontarkan kata-kata pujian kepada pasangan. Hujani dia dengan rayuan maut seperti halnya Anda lakukan kala pacaran dulu.

Tak harus ketika di ranjang, tapi juga bisa lewat telepon atau SMS (Short Message Service). Jangan lupa juga memujinya. Rayuan dan pujian bisa memupuk rasa cinta, bonusnya, gairah akan tetap menyala-nyala.

6. Variasi

Gairah untuk melakukan hubungan intim selalu dikaitkan dengan suasana yang selalu diperbarui. Jangan malas untuk mencoba hal-hal baru bersama pasangan. Misalnya, gaya dan tempat bercinta. Sesekali meniru gaya bintang dari film biru juga seru, asal nyaman dan aman buat berdua.

Pindahlah dari tempat tidur ke sofa, atau bahkan juga ke dapur. Beri kejutan pada pasangan dengan s eks cepat dan bertubi-tubi. Rasakan sensasinya. Sesekali sewalah kamar yang nyaman di hotel atau tempat peristirahatan tanpa diikuti anak-anak. Lakukan bulan madu kedua.


Penjelasan mendetail di atas, boleh Anda lakukan kepada pasangan resmi Anda. Jangan melakukan kebodohan dengan mencobanya sesuka hati Anda. Takutnya semua akan mendatangkan bahaya bagi Anda sendiri.

Sumber: CBN





Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips