Tren persaingan untuk menjadi Toko online terbaik di 2017

Di era seperti sekarang ini dimana perkembangan IT sangat pesat memungkinkan berbagai hal yang sebelumnya seakan tidak mungkin dilakukan ternyata saat ini bisa dilakukan. Sebagai contoh yang saat ini sedang berkembang pesat adalah banyaknya toko online yang memanjakan para pembeli hanya cukup order dari rumah tidak perlu mengalami kemacetan, kepanasan dijalan dan cukup menunggu orderan nyampai dirumah. Mungkin anda sudah familier dengan web-web toko online tersebut salah satunya adalah Tokopedia. Bahkan demi mendapatkan minat para pembelinya, berbagai web toko online termasuk salah satunya adalah Tokopedia, berani memberikan berbagai jenis promo murah mulai dari yang subsidi free ongkos kirim, memberikan diskon yang menggiurkan bagi para konsumennya, dan sebagainya.

Inti dari semua bentuk jenis diskon, gift, gratis ongkir dari web toko online tersebut adalah adanya persaingan untuk dapat menjaring sebanyak-banyaknya para pembeli agar mau membeli produk tertentu melalui toko online mereka. Hal ini tentunya ada harapan mereka ingin menjadi toko online yang memang disukai para konsumen, menjadi toko yang recomended untuk berbelanja online dan ingin menjadi toko online terbaik di 2017.

Persaingan untuk mendapatkan banyaknya konsumen yang akhirnya melakukan transaksi online di web mereka tersebut menjadi suatu hal yang wajar di dunia marketing. Ada perbedaan signifikan yang terjadi saat ini, dimana marketing secara konvensional terkendala ruang dan waktu untuk dapat mendapatkan konsumen, namun marketing secara online seakan tanpa batas tidak terkendala ruang dan waktu. Dalam maketing online,setiap saat konsumen dapat berkunjung di sebuah toko online seperti tokopedia untuk melihat produk-produk yang dirasa cocok utuk dibeli , kemudian bisa setiap saat melakukan transaksi dan setelah transaksi selesai tinggal menunggu barang datang nyampai di alamat si pembeli. Itulah mengapa saat ini menjadi alasan semakin banyak persaingan di penjualan online karena banyaknya kemudahan yang didapa oleh para konsumen dan kemudahan penjualan bagi para penjual memasarkan produk mereka. Hal ini menyebabkan adanya tren bahwa saat ini penjualan melalui gerai-gerai yang dulunya ramai penmbeli, saat ini mulai terlihat sepi bahkan beberapa waktu lalu ada mall besar dikawasan jakarta yang terang-terangan menutup gerainya karena sepinya pengunjung di mall tersebut sebagai dampak semakin banyaknya orang bertransaksi pembelian maupun penjualan produk secara online.

Untuk dapat mengakses sebuah toko online seperti Tokopedia, tentunya anda harus mempunyai koneksi data. Saat ini harga berlangganan data internet sudah sangat lebih murah daripada beberapa tahun yang lalu. Bahkan beberapa operator selluler besar yang ada di Indonesia saat ini seakan ikut berebut konsumen juga, terutama seiring dengan banyaknya kebutuhan orang untuk mengakses toko online sehingga kebutuhan berlangganan data juga semakin banyak dibutuhkan. Sebut saja Telkomsel, dimana Telkomsel sering memberikan promo-promo terhadap produk yang mereka pasarkan. Misalnya untuk produk simpati dari Telkomsel sering memberikan program paket internet simpati murah dimana para konsumen akan dimanjakan dengan berbagai jenis layanan dan kualitas jaringan data yang tidak diragukan lagi kehandalannya sehingga pelanggan bisa dengan mudah mengakses Tokopedia menggunakan smartphone mereka dimana saja tanpa takut kehilangan koneksi internet.

Salah satu produk jenis internet yang lain adalah indihome, dimana saat ini dibeberapa kota di Indonesia sudah terlayani Indihome dengan jaringan Fiber Optik (FO). Dengan adanya jaringan FO tersebut, menjadikan lalu lintas data internet menjadi sangat cepat sehingga transfer data semakin cepat dan akan mengefisienkan waktu maupun biaya sehingga berbagai kegiatan online termasuk melakukan transaksi secara online juga semakin mudah dan cepat. Hal ini semakin membuktikan bahwa peran jaringan data yang cepat menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk saat ini. Jika anda membutuhkan jaringan data yang cepat dan handal silakan klik disini sekarang.

Kita sebagai konsumen, saat ini semakin mudah untuk mendapatkan apa yang kita inginkan tanpa harus terlalu bersusah payah karena adanya berbagai sarana yang memudahkan kehidupan kita. Untuk itulah jadilah konsumen yang cerdas, dapat membedakan mana toko online yang bagus yang recomended dan mana yang tidak, mana koneksi data yang bagus dan murah dan mana koneksi data yang tidak perlu kita gunakan lagi. Semua pilihan ada pada kita sendiri, yang dibutuhkan adalah perilaku yang bijak dan selalu waspada tidak mudah tergiur hal-hal yang tidak sewajarnya untuk meminimalisir berbagai kerugian dan penipuan secara online

Post a Comment

0 Comments