Ini Dia 5 Langkah Mudah Memilah Sabun Bayi yang Aman untuk Cegah Masalah Iritasi Kulit

Kulit bayi pada dasarnya memang berbeda dengan kulit orang dewasa, yaitu masih begitu tipis, sehingga tak heran jika seandainya rentan sekali mengalami iritasi. Itulah mengapa tidak heran jika seandainya produk perawatan kulit yang digunakan juga berbeda dengan orang dewasa. Salah satu diantaranya adalah sabun. Tentunya banyak yang sudah tak asing lagi jika jenis sabun yang digunakan untuk bayi adalah produk khusus yang dijual di pasaran. Para orang tua harus selektif dalam memilihkan mereka produk sabun bayi anti iritasi, jika ingin kondisi kulit si kecil tetap sehat.

cara memilih sabun bayi yang tepat
image : https://www.sleekbaby.co.id

Mengingat penggunaan sabun yang salah untuk anak-anak, terkadang dapat memicu munculnya ruam, kemerahan hingga iritasi yang cukup parah. Berikut ini diantaranya ada beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan jika ingin memilih sabun untuk bayi yang aman, yaitu:

1. Pilihlah sabun yang tidak mengandung detergen, detergen ini memiliki ciri khas yaitu busanya yang melimpah. Dengan kandungan detergen yang tinggi resiko kulit mengalami iritasi juga terbilang tinggi,
2. Cek kandungan bahan yang ada di dalam sabun tersebut, sebisa mungkin akan jauh lebih aman jika seandainya sabun mengandung bahan-bahan alami, seperti diantaranya adalah minyak zaitun, aloe vera dan juga sejenisnya. Bahan alami ini efektif dalam menjaga kesehatan kulit tanpa menyebabkan reaksi efek samping berbahaya.
3. Pilihlah yang hipoalergenik, seperti yang diketahui bahwa kulit mereka masih rentan akan resiko alergi, jadi lebih aman memilih yang dilabeli dengan hipoalergenik, biasanya memiliki sifat yang lebih ringan dan juga kandungan pH seimbang.
4. Sebaiknya belilah sabun yang tidak mengandung parfum, parfum ini meskipun menyebabkan aromanya wangi, namun di satu sisi juga kurang bagus untuk kulit bayi.
5. Carilah yang mengandung bahan anti iritasi di dalamnya, khususnya pada area-area tertentu yang tentang sekali mengiritasi kulit buah hati, seperti pada bagian kemaluan yang memang menggunakan popok.

Biasanya untuk mencegah masalah iritasi pada buah hati karena pemakaian popok sendiri juga dapat ditunjang dengan pemakaian diaper cream bayi. Cukup banyak merk yang mengeluarkan produk ini, salah satu diantaranya adalah Sleek.

Post a Comment

0 Comments