Latest News

Mengenal 2 Skema Suku Bunga yang Biasanya ditawarkan Saat Anda Meminjam Uang

Pada saat mengajukan pinjaman uang, ada berbagai hal yang perlu Anda perhatikan. Mulai dari bunga, sampai agunan perlu Anda perhatikan dalam mengajukan pinjaman uang. Meskipun KTA menawarkan Anda pinjaman tanpa perlu memberikan agunan, namun Anda tetap harus memperhatikan skema suku bunga yang ditawarkan kepada Anda. Karena, ada 2 skema suku bunga yang biasanya ditawarkan sebagai berikut.

Flat rate
Salah satu skema suku bunga yang biasanya ditawarkan ketika Anda mengajukan pinjaman dana adalah flat rate. Skema ini berarti nilai suku bunga yang dibebankan kepada Anda setiap bulannya akan flat atau sama sampai masa tenor pinjaman Anda berakhir. Meminjam dana dengan skema flat rate sangat menguntungkan pihak debitur karena dapat membantu mereka dalam memperkirakan berapa besar biaya pinjaman yang harus mereka bayarkan. Selain itu, skema flat rate juga akan memudahkan para debitur dalam memprediksi nominal pinjaman yang harus dibayarkan setiap bulannya sehingga akan membantu mereka dalam mengelola keuangannya dengan lebih tepat dan terencana.

Floating rate
Skema suku bunga lainnya yang umum ditawarkan adalah skema floating rate. Berbeda dengan skema flat rate, skema floating atau mengambang cenderung membuat suku bunga yang dibebankan kepada Anda akan berubah sesuai dengan kondisi perekonomian yang ada. Hal ini sangatlah berpengaruh bagi pihak kreditur dan debitur. Di sisi kreditur, skema ini akan melindungi kreditur dalam memberikan pinjaman terlebih ketika kondisi perekonomian sedang kurang baik. Di sisi debitur, skema floating rate akan memberatkan pihak debitur karena harus membayar cicilan dengan bunga yang berubah-ubah dan membuat pihak debitur akan kesulitan untuk membuat perencanaan keuangan mengingat nominal cicilan yang berubah-ubah.
istilah suku bunga pinjaman bank
image : www.disitu.com

Itulah 2 skema suku bunga yang biasanya akan ditawaran kepada Anda saat meminjam uang. Sebelum meminjam dana, pastikan Anda memperhatikan seperti apakah skema bunga yang ditawarkan kepada Anda. Selain itu, pastikan juga Anda dapat memenuhi kewajiban Anda dalam membayar cicilan setiap bulannya ketika telah meminjam dana. Semoga bermanfaat.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips