Susu yang aman diminum anak dan tidak menimbulkan alergi

Mempunyai buah hati yang lucu dan sehat adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua. Kesehatan anak menjadi salah satu prioritas utama dalam mewujudkan keluarga yang bahagia. Sebagai orang tua yang cerdas, tentunya kita akan mampu mana makanan yang boleh dan aman dimakan oleh anak, dan mana yang tidak. Begitu juga dengan susu, kita harus mampu memberikan susu yang tepat bagi anak kita agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, misalnya akibat susu yang tidak cocok dengan kondisi anak sehingga menimbulkan alergi, sakit perut, sulit buang air besar dan sebagainya. Kalau pendapat saya sih, Susu yang aman diminum anak tidak harus mahal. Yang penting anak cocok dan anak kita mau meminumnya.

Tips memilih Susu Anak
Memilih susu anak merupakan hal yang gampang-gampang susah. Kita perlu mempunyai beberapa hal wawasan mengenai susu anak. Tifdak ada salahnya kita mencari referensi dari teman-teman kita atau dari bacaan-bacaan di buku, tabloid, website dan lain-lain untuk memperkaya wawasan kita mengenai susu anak, Misal susu A mempunyai kandungan gizi gini, susu B mempunyai kandungan gizi segini atau, mungkin susu A mempunyai mafaat ini itu dan begitu juga Susu B mempunyai manfaat yang lain. Jadi perlu ada perbandingan-perbandingan sehingga kita biasanya akan mempunyai banyak wawasan mengenai susu anak , dan diharapkan nantinya kita bisa memilh susu anak yang aman dan tepat, dan tidak menimbulkan alergi. Jadi Tips yang pertama adalah cari referensi sebanyak-banyaknya mengenai berbagai Susu anak

Selanjutnya Kita juga perlu sedikit menerapkan ketelitian dan kehati-hatian dalam memilih susu kemasan. Sekarang sangat banyak susu yang di jual di pasaran. Kita bisa memilih susu sesuai yang kita inginkan dan sesuai dengan kondisi keuangan kita. Susu adalah salah satu komponen penunjang kesehatan tumbuh kembang anak kita. Pengalaman saya dulu memilih susu untuk anak saya yang pertama, dia pernah beberapa kali saya coba minumi beberapa merk susu anak. Dari sekian banyak merk susu yang kita cobakan tersebut, akhirnya ada satu merk susu yang kita pakai setiap hari. Jadi tips memilih susu yang kedua adalah Mencoba dulu, baru nanti akan ketemu susu yang pas untuk kondisi anak kita, karena kondisi masing-masing anak berbeda sehingga kadangkala juga pilihan susunya juga berbeda.

Yang ketiga adalah, Pastikan anak kita suka meminumnya. Dalam hal ini kita tidak bisa memaksakan anak harus minum susu merk ini atau merk yang lain. Biasanya lidah anak akan memfilter secara alami susu yang ia sukai. Nah jika sudah menemukan susu yang disukai oleh anak kita, maka cobalah untuk menggali lebih jauh mengenai susu yang kita berikan ke anak kita tersebut untuk memantapkan pilihan anak tersebut adalah memang susu yang tepat dan aman bagi anak kita.

Dari pengalaman saya pribadi, kebetulan kami dikarunia du orang anak yang saat ini belum dewasa masih anak-anak. Dulu anak yang pertama termasuk anak yang suka minum susu. Dia bisa menghabiskan beberapa dus susu dalam sebulan, sehingga sebagian rejeki kami gunakan untuk membeli susu anak. Karena waktu itu anak kami tinggal bekerja sehingga mau tidak mau harus ada susu pendukung atau susu tambahan bagi anak kami supaya tumbuh kembangnya tidak terganggu. Namun berbeda dengan anak saya yang kedua, Karena ibunya sudah tidak bekerja lagi, maka anak kedua lebih sering minum ASI daripada minum susu buatan. Sehingga hingga saat ini si kecil yang baru usia 3 tahun tidak begitu suka minum susu buatan. Dalam sebulan dia hanya minum susu sekitar 0,5 kg saja, jadi lebih irit hehe.

susu yang tidak menyebabkan alergi
image : www.generasimaju.co.id
Alhamdulillah dari kedua anak saya tersebut, tidak ada yang alergi susu anak hingga saat ini. Bagi anda yang mempunyai anak yang alergi terhadap susu sapi, mungkin perlu mencoba produk susu yang non sapi yaitu susu formula soya. Susu Soya ini menggunakan bahan baku non susu sapi, yaitu dari biji kedelai ditambah dengan berbagai macam formula tambahan seperti asam amino, vitamin, mineral dan lemak. Setahu saya, biasanya susu non sapi lebih rendah lemak namun kandungan proteinnya tdak kalah dengan susu sapi sehingga biasanya aman bagi anak yang mempunyai alergi susu sapi.

Nah, jadi nggak perlu khawatir lagi kan Bun, Ketika anak anda alergi susu sapi, maka masih bisa memberikan ke anak anda susu yang aman diminum anak dan tidak menimbulkan alergi. Semoga anak anda selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohaninya sehingga tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat dan nantinya berguna bagi orang tua dan bangsanya. aamiin

Post a Comment

0 Comments