Metode Memperpanjang Masa Subur Pada Wanita Usia 30-40 an.

Fakta berbicara bahwa kesuburan pada wanita akan mulai mengalami penurunan pada rentang usia 30 – 40 an. Dan pada kisaran rentang usia tersebut, resiko mengalami keguguran pada janin juga akan semakin meningkat. Untuk itu pembekuan sel telur bisa dianggap sebagai salah satu cara termudah untuk bias memperpanjang masa subur pada wanita.

Yang dimana pembekuan sel telur ini memiliki prosedur seperti, sel telur akan dibekukan di fasilitas penyimpanan khusus, untuk kemudian akan digunakan dan dimanfaatkan di masa depan. Untuk usia yang disarankan untuk proses pembekuan sel telur ini adalah kisaran umur 20-30 an.

Untuk melakukan pembekuan sel telur ini, bias anda lakukan di beberapa rumah sakit ternama di Indonesia yang sudah menyediakan fasilitas ini. Namun perlu anda ingat selalu ada saja sebagian klinik yang menolak untuk membekukan sel telur pada wanita ini, terutama pada wanita usia 38 tahun keatas. Alasannya, kesuksesan implantasi untuk wanita yang sel telurnya dibekukan di umur 40 tahun, hanyalah sebesar 8% saja. Berbeda halnya dengan tingkat kesuksesan pembekuan sel telur pada wanita usia 30-an, yang berkisar di angka 13%.

Adapun sebagai salah satu persiapan untuk membekukan sel telur, setidaknya dibutuhkan waktu selama 4 - 6 minggu, dengan melakukan suntikan hormon dan pil KB untuk bias menstimulasi ovarium dan mematangkan sel telur.

Pada prosedur pembekuan sel telur ini sendiri, dokter nantinya akan memberikan obat kesuburan untuk bisa merangsang ovarium agar bias mengeluarkan lebih dari satu telur matang. Normalnya, ovarium ini hanya mengeluarkan satu sel telur matang saja, namun dengan efek dari obat kesuburan yang diberikan oleh dokter ini, memungkinkan anda bias mengeluarkan sampai 25 sel telur.

Nah setelah dilakukan proses stimulasi ovarium tersebut, maka selanjutnya akan dilakukan tindakan pengambilan sel telur melalui jarum yang dimasukan vagina. Namun tentunya, jauh sebelum itu pasien akan menjalani proses pembiusan agar tidak merasa kesakitan.
Kesuburan memang sangat berarti sekali untuk mendapatkan momongan. Untuk itu jaga selalu kondisi tubuh anda dan jaga asupan makanan anda, sebagai salah satu langkah pemeliharaan kesuburan suami istri, guna mendapatkan momongan.

Post a Comment

0 Comments