Kasiat Telur

Telur..
benda lonjong yang dikeluarkan dari anus ayam ini benar-benar nikmat bila kita santap. tapi mungkin anda kurang begitu memahami kalau ada kasiat lain dari telur, apa itu? anda mungkin dengan setiamenaati anjuran mengurangi makan telur atau buang kuning telur makan putihnya saja.

Kini, nama baik telur dipulihkan para ahli. American heart association mengatakan tak perlu risau dengan telur. kucinya adalah jangan makan berlebihan.Penjelasannya begini, telur hampir tidak mengandung lemak jenuh yang bisa secara lebih dramatik mempengaruhi kadar kolesterol tubuh dibandingmakanan yang mengandung kolesterol.

Sejauh anda mengurangi bacon, mentega, pastry, dan makanan tinggi lemak jenuh lainnya, boleh makan telur utuh sampai 3 butir dalam seminggu dan semua putih telur yang anda inginkan, jelas seorang ahli kardiologi Nieca Goldberg, MD, dalam bukunya Dr. Nieca Goldberg's Complete guide to women's health.

Telur kaya Lutein dan zeaxanthin, anti oksidan yang melindungi penglihatan dari katarak dan macular degeneration, penyebab utama kebutaan pada orang dewasa, begitu menurut johny bowden, Ph.D., CNS dalam buku Healthiest meals on earth: recipes that fortify, protect, and nourish you. terus, apakah anda masih ragu makan telur???Semua terserah anda..he..he Penulis : jatger

Post a Comment

0 Comments