Cara membuat Kotak Komentar di bawah Postingan

Yang namanya komentar pastinya sangat penting dalam dunia blogger. Namun kalau berbicara tentang komentar saya kadang - kadang menjadi malu sendiri. Padahal sudah berjalan hampir 6 bulan blog ini lahir tapi masih miskin akan komentar kawan - kawan semua. Saya juga bingung kenapa ya...? Mungkin semua belum waktunya kali yaa..he..he. Terus selanjutnya apa dong...

Tapi... memang benar hal itu hanya menunggu waktu saja dan memang dituntut kesabaran seperti halnya puasa yang harus sabar menahan lapar dan haus juga hawa nafsu. Sekarang berkenaan dengan komentar tersebut yang katanya sih..orang akan malas memberikan komentar kalau terlalu susah membuka kotak komentar.

Tapi hal itu sebenarnya tidak ada jaminan bahwa orang akan mudah memberikan komentar apabila kotak komentar gampang dilihat dan tanpa loading ulang.

Pada kesempatan ini, walaupun sudah agak basi namun menurut saya juga masih perlu untuk ditampilkan adalah cara membuat kotak komentar tepat berada dibawah postingan kita.

Caranya adalah sebagai berikut

1. Login ke http://draft.blogger.com/ dengan memakai account yang biasa kita pakai untuk masuk keaccount blogger.
2. Kemudian klik Setting lalu Comment
3. Pada Show comment in popup windows beri tanda cek pada Embedded below post lalu simpan dengan menekan tombol Save.

Kemudian coba lihat pada postingan anda, apakah kotak komentar sudah berada atau muncul dibawah postingan anda. Apabila kotak komentar ini muncul maka berarti pekerjaan anda sudah selesai sampai disini namun apabila masih belum muncul maka lakukan langkah - langkah dibawah ini.

Pada Layout klik Edit HTML kemudian jangan lupa memberi tanda cek pada Expand widget templates kemudian cari kode seperti dibawah ini.

Sebelum melakukan modifikasi terhadap kode - kode HTML silakan backup dulu template anda, supaya apabila error templates bisa dikembalikan kesemula. cari kode ini :




Kemudian kalau sudah ditemukan, ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini





Kemudian langkah terakhir adalah menyimpan pekerjaan anda kemudian lihat hasilnya.

Kiranya itu dulu, semoga berhasil dan kalau berhasil kembali lagi kesini kemudian kasih komentar ya....

Post a Comment

0 Comments