Latest News

Mengatasi SPIM (Adiknya SPAM) di YM

Ketika saya sedang online dengan menggunakan Yahoo Massenger! dan asyik chat bersama teman - teman di YM!, namun tiba-tiba ada sebuah sapaan dari seseorang yang mengajak saya chat atau ada sekedar hanya mengirimkan sebuah alamat situs untuk mengajak kita chatting..!!!!

Ketika saya lihat didalam daftar contact, ternyata orang tersebut tidak ada alias tidak terdaftar (baca ghaib). Saya bertanya - tanya... Siapakah orang ini ?

Kemudian saya berfikir apakah dibalas atau tidak atau dilayani apa tidak ????, akhirnya saya tidak merespon sapaan orang ghaib tersebut untuk mengantisipasi supaya tidak di "kerjain" oleh orang tak dikenal tersebut.

Rasa penasaran saya membuat saya semangat untuk menjelajah dunia untuk mencari Siapakah gerangan Dia....??? usut demi usut dan saya berhasil menemukan jawabannya disalah satu site orang luar sana (yang ketika saya memposting ini saya lupa nama sitenya) yang ternyata seseorang yang mengirimkan sapaan seperti itu termasuk dalam kategori SPIM. Apa itu SPIM...??? yah.. mana gue ngerti mungkin adiknya SPAM kali..!!!!

Memang tidak dijelaskan secara rinci apa itu SPIM, namun yang menggembirakan adalah disana dijekalskan bagaimana cara menghentikannya ataupun menghindarinya. Nah udah ngga sabar lagi ingin menangkis adiknya SPAM ini, ikuti langkah - langkah dibawah ini :


- Pilih Messenger -> Privacy Option -> Ignore List kemudian pilih Ignore anyone who is not on my messenger List
- Pilih Privacy dan beri tanda cek pada Do not show anyone how long I've been Idle. Jika ingin selalu tampak "invisible", beri tanda cek didepan Always sign in as Invisible.


Namun dengan melakukan hal tersebut diatas, teman - teman anda yang lain tidak akan bisa menghubungi anda. Nah.. jangan khawatir dulu, Anda bisa menggunakan fasilitas Stealth Settings dengan cara sebagai berikut :

- Klik kanan ID teman atau group teman - teman anda yang ingin melihat anda online, lalu pada menu yang muncul, klik Stealth Settings
- Pada kotak dialog yang muncul, pilih Online. Sekarang anda akan selalu tampak "Online" di mata teman - teman anda, walaupun pada kenyataannya anda sedang "Invisible".

Demikian dahulu sedikit informasi dari saya, yang maniak Yahoo Messenger tidak usah khuatir lagi dengan masalah tersebut dan selamat mencoba.......

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips