Latest News

Mesin web Spider/web crawler buatan Lokal telah diujicobakan

JUDOTENSLAB “blog ini baru saja dilalui oleh uji coba web crawler judotenslab.” itulah kata-kata yang muncul di shoutbox saya pada tanggal 19 mei 2009 kemarin. mungkin anda gak menyadari ya kalau blog anda juga termasuk salah satu blog yang telah dilewati program uji coba sebuah mesin spider/crawler blogger lokal Indonesia yang berinisial judotenslab MB. Sebuah gagasan yang menurut saya ada sisi positif dan sisi negatif dari program yang diujicobakan tersebut.

Berikut adalah beberapa kata dari postingan Judotenslab :
"Web Crawler / Web Spider ini saya coba running test ( web pertama yang dijelajahi adalah http://judotenslab.blogspot.com ) pada hari Minggu, 17 May 2009 Pukul. 21.55 WIB dan masih terus berjalan sampai sekarang. So far, pada hari ini (Senin, 18 May 2009 Pukul. 13:16 WIB) total web yang dicrawler sudah mencapai : 6408 website dan menemukan sekitar 2350 kotak ShoutBox milik para bloger dalam kurun waktu 15 Jam, 10 Menit".

Menurut saya hal ini benar-benar fantastis, tetapi kalo sampai digunakan orang-orang yang punya kepentingan lain wah jadi berabe dech.

Indonesia sebenarnya mempunyai banyak orang pinter di bidang IT, ya salah satunya terakhir ini saya menjumpai judotenslab tersebut. Dia mempunyai mimpi ingin membuat semacam search engine lokal yang ingin bersaing dengan google atau yang lain. Sebuah pemikiran yang bagus. tetapi kendala dia katanya masih dalam proses penggalangan dana kalau memungkinkan ada donatur yang ingin membantu uji coba dia. dan seperti yang dia ceritakan di blognya www.jodutenslab.blogspot.com, bahwa dia hanya beroperasi dari sebuah kos-kosan dengan menggunakan Telkom speedy. Tentunya hal tersebut memang menghambat uji coba dia sehingga mencari donatur yang ingin meminjamkan server ataupun menyumbangkan dana.

Kenapa saya tertarik menuliskan hal ini, yaaa karena saya suka dengan kreatifitas temen-temen blogger kita tersebut, kalo dulu pernah ada hackker yang ngobok-obok KPU, nah dari sini saya bisa menyimpulkan bahwa Indonesia adalah gudangnya para Ilmuwan masa depan yang sebenarnya memerlukan perhatian khusus dari pemerintah, karena kalau sampai orang-orang pinter asli Indonesia tersebut jatuh ke pihak lain(orang-orang yang punya kepentingan lain) hanya karena kekurangan perhatian dan kekurangan dana dalam pengembangan ilmunya, maka sebenarnya yang rugi kita sendiri kan???

Sangat banyak temen-temen kita yang berprestasi di kancah internasional, dari berbagai olimpiade matematika, fisika, kimia dan sebagainya, temen-temen kita banyak yang mendapatkan predikat terbaik, hal tersebut membuktikan bahwa bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain cuma kita kadang terkendala dengan masalah finansial yang kadangkala pula hal tersebut dapat melunturkan jiwa kebangsaan para temen-temen kita.

Trus, gimana pendapat temen-temen mengenai uji coba yang telah dilakukan temen kita judotenslab tersebut?

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips