Latest News

Bonek, sepakbola penuh dilema

Kasus persepakbolaan indonesia bertambah lagi,, lagi-lagi bonek bikin ulah. Udah sebel liat dan dengar citra persepakbolaan indonesia malah ditambah ulah suporter yang berkelakuan kayak penghuni rimba belantara. Mau di bawa kemana bangsa ini, dari yang kecil ampe yang besar kelakuannya susah di atur.

Apa budaya kita sekarang telah beralih seperti manusia purba lagi ya.. suatu kemunduran yang sangat di sayangkan. kalau menurut saya, sepakbola itu secara filosofis dari segi materi yang dimainkan sudah rawan terhadap terjadinya kekacauan dan kekisruhan. Pernahkah anda pikirkan dan bayangkan, bola satu buah diperebutkan 22 orang pemain dengan diliat beribu-ribu bahkan jutaan pasang mata dan ketika klub kesayangannya kalah membuat hati dan emosi pendukung maniaknya membara sehingga rawan terjadinya kekisruhan.. ya gak??

Tapi di sisi lain sepakbola menjadi olahraga yang difavoritkan oleh sebagian besar masyarakat dunia. Banyak yang perlu di kaji ulang, apakah olah raga mempengaruhi sisi kejiwaan seseorang atau tidak.. banyak kasus kekacauan dan perkelahian antar warga hanya disebabkan karena permainan sepakbola.

Mengulas soal bonek (bondo nekat), sebenarnya komunitas ini sudah dirasakan sangat mengganggu kamtibmas dan perlu segera dicarikan solusi. Bahkan kabar terakhir mereka berani menyandera(membajak) masinis untuk menuruti kemauan mereka dan menjarah dagangan milik pedagang di stasiun yang mereka lewati. Terang saja sebagian masyarakat yang mereka lewati sangat tidak suka dan menatikan mereka untuk dilempari batu. Memang kita akui mungkin ada sebagian orang anggota bonek yang tidak seperti itu, namun sebagian besar oknum Bonek bertindak brutal dan telah mengganggu keamanan.

Sekarang kita tinggal menunggu tindakan nyata apa yang akan diterapkan oleh PSSI, Kepolisian maupun pengurus dari penanggung jawab komunitas suporter "Bonek" tersebut untuk mengantisipasi kejadian tersebut tidak terulang lagi.

8 comments:

Rizal saputra said...

mengamankan pertamaxx gan. . .

fahmi said...

emg parah tuh bro..
monggo mampir..

Sharing ilmu said...

ancur...
dampaknya akan meluas ke sepakbola indonesia dan di mata negara lain jg..
kl gini terus PSSI bakal menepati janjinya dunn akan menghilangkan liga indonesia..

Rizky2009 said...

bonex lagi bonex agi cp' dech

Andreas said...

:)] yach seperti itu lah persepakbolaan kita mas. . saya jadi pesimis indonesia bisa jadi tuan rumah Piala Dunia. . . :))

hendrie k_bejo said...

Bonex juga manusia, klo qta bisa membawanya ke arh yg benar Bonex gak kan buat onar,, salam dr bobotoh !

Benjoe said...

hihihihi.... saling menghormati dan tepo seliro itu sebenernya yang dibutuhkan semuanya. kesadaran dalam berperilaku itu yang perlu dilakukan. Semoga Bonex melakukan apa yang benar untuk mendukung tim sepak bola dan begitu juga untuk sporter yang lain
Salam perdamaian :x

dika said...

"menang gak menang asal tawur"
itu semboyan yang pernah aku denger beberapa tahun yang lalu, apa mungkin bonex masih menganutnya ya ?

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips