Latest News

Pendidikan gratis di Sekolah Ikatan Dinas

Bingung setelah Lulus? Itu juga yang pernah saya alami ketika dulu Lulus SMA. Beberapa pilihan terpampang di depan kita, mau melanjutkan kuliah atau kerja. Kuliah di PTN, PTS atau Sekolah Ikatan Dinas semua tergantung pilihan kita. Tentunya banyak pertimbangan yang harus dipikirkan dan disesuaikan dengan kemampuan, IQ, kita serta keuangan orang tua. Di PTN-PTS juga banyak yang menyediakan beasiswa buat yang berprestasi dan tidak mampu. Sebagai alternative, mungkin jenis Sekolah Ikatan Dinas perlu dicoba bagi mereka yang mempunyai kemampuan intelektual namun biaya minim. Karena biasanya Sekolah Ikatan Dinas tidak memberikan beban biaya alias pendidikan gratis. Toh banyak Sekolah Ikatan Dinas yang diselenggarakan oleh Departemen-departemen dan BUMN RI.


Sebagai tambahan informasi, saya postingkan beberapa Sekolah Ikatan Dinas yang bisa anda coba :

1. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) - Depdagri, Alamat : Jatinangor (Sumedang, Jawa Barat), pendaftarannya sekitar akhir Mei – awal Juni (D4)

2. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) - DepKeu -- pendafataran sekitar bulan juli, pendidikan GRATIS (D3), Tapi sekarang sudah tidak ikatan dinas, tapi INSYAALLAH kalo lulus langsung dapet kerja

3. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) - Badan Pusat Statistik (BPS) , Jakarta, sekitar awal Juni sd Juli, biaya pendidikan GRATIS

4. Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah & Akademi Kepolisian (Akpol), Sukabumi, Jawa Barat - Polri (Perwira),pendaftaran sekitar bulan april – mei , pendidikan GRATIS

5. SEKOLAH TINGGI KESEJAHTERAAN SOSIAL (STKS) - JAWA BARAT, perkiraan pendaftaran april – juli, Status: Kedinasan (Departemen Sosial RI), Alamat: Jl. lr. h. Juanda 367, Kotak Pos 1011, Bandung 40135, Jawa Barat

6. Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) - Badan Meteorologi Nasional (BMG), sekarang jadi Akademi Meteorologi Nasional, perkiraaan pendaftaran 1–30 Juni , pendidikan GRATIS

7. Politeknik Kesehatan (poltekes) Surabaya - Departemen Kesehatan, gratis

8. Tentara Nasional Indonesia (TNI)
Akademi Militer (TNI Angkatan Darat), Magelang, Jawa Tengah, perkiraan pendaftaran sekitar Februari - Maret, pendidikan GRATIS
Akademi Angkatan Laut (TNI Angkatan Laut), Surabaya, Jawa Timur, perkiraan pendaftaran akhir maret - april 2009, pendidikan GRATIS
Akademi Angkatan Udara (TNI Angkatan Udara), Yogyakarta, perkiraan pendaftaran 1 - 31 Maret, pendidikan GRATIS

9. AKADEMI ILMU PEMASYARAKATAN (AIP) - JAKARTA, Alamat : Pusdiklat Departemen Kehakiman dan HAM RI, Jl. Raya Gandul, Cinere, Jakarta Selatan16512, pendaftaran sekitar september - november

10. AKADEMI PIMPINAN PERUSAHAAN (APP) - JAKARTA, pendaftaran sekitar bulan mei – agustus, Status : Kedinasan - Departemen Perindustrian dan Perdagangan RI, Alamat : Jl. Timbul 34, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12074, Telepon : (021) 7270215, Fax. : (021) 7271847

11. SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INDUSTRI (STMI) – JAKARTA, perkiraan pendaftaran juli – agustus, Status: Kedinasan (Departemen Perindustrlan dan Perdagangan RI), Alamat: 31. Letjen Suprapto 26, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

12. SEKOLAH TINGGI PENERBANGAN INDONESIA (STPI), CURUG – BANTEN, perkiraan pendaftaran bulan juli - november , Status: Kedinasan (Pusat Pendidikan dan Latihan Perhubungan Udara, Departemen Perhubungan RI), Alamat: Curug, PO Box 509, Tangerang 15001, Banten

13. SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT (STTD) - JAWA BARAT, perkiraan pendaftaran belum diketahui, Status: Kedinasan, Alamat: Jl. Raya Setu Km, 3,5 Obuntu, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

14. SEKOLAH TINGGI PERTANAHAN NASIONAL (STPN) –YOGYAKARTA, perkiraan pendaftaran belum diketahui, Status: Kedinasan (Badan Pertanahan Nasional), Alamat: Jl Tata Bumi No. 5 Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta

15. SEKOLAH TINGGI PARIWISATA BANDUNG - JAWA BARAT, perkiraan pendaftaran awal Pebruari s/d Maret, Status: Kedinasan (Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI), Alamat: Jl. Dr. Setiabudhi 186, Bandung 40141, Jawa Barat.

16. SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI TEKSTIL - JAWA BARAT, perkiraan pendaftaran Juni – Juli, Status: Kedinasan (Departemen Perindustrian dan Perdagangan RI), Alamat: Jl. Jend. A. Yani 390, Bandung 40272, Jawa Barat.

17. SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI (STIA) - LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA, BANDUNG - JAWA BARAT, perkiraan pendaftaran Gel I : Maret s/d Mei 2008; Gel II : Mei s/d Juli, Status: Kedinasan (Lembaga Administrasl Negara RI), Alamat: Jl. Cimandiri 34-38, Bandung, Jawa Barat

18. AKADEMI KIMIA ANALIS - JAWA BARAT, perkiraan pendaftaran Gelombang I: Mei-Juni, Gelombang II: Juli-Agustus, Status: Kedinasan (Departemen Perindustrian dan Perdagangan RI), Alamat: Jl. Ir. H. Juanda 7, Bogor 16122, Jawa Barat

19. SEKOLAH TINGGI PERIKANAN – JAKARTA, perkiraan pendaftaran juni s/d Juli, Status: Kedinasan ((Departemen Kelautan dan Perikanan RI), Alamat:Kampus Jakarta: Jl. AUP, RT 001/09, Pasar Mlnggu, PO Box 7239/PSM, Jakarta Selatan 12520

20. SEKOLAH TINGGI INTELIJEN NEGARA (STIN) – BIN, Jakarta, pendidikan Gratis, diasramakan gratis, D4

21. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) – Lembaga Sandi Negara RI, Bogor, Jawa Barat,perkiraan pendaftaran sekitar awal bulan Juni, pendidikan GRATIS (D4) diasramakan.


Nah, beberapa alternative Sekolah Ikatan Dinas tersebut mungkin bisa di coba setelah kemarin anda menerima pengumuman kelulusan UN, kan lumayan dah sekolah pendidikan gratis, ntar Lulus juga langsung kerja, malah kadang ada yang masuk ke tingkat II sudah PNS dan bergaji PNS. Tapi kalau anda tidak berminat Sekolah Ikatan Dinas yang pendidikannya gratis, maka bisa memilih PTN ataupun PTS atau kalau anda dah siap masuk dunia kerja, maka anda juga bisa langsung mencari lowongan yang sesuai dengan pendidikan anda.

Salam sukses buat anda semua.

26 comments:

Riffy said...

ah ... saia mau skolah di univ biasa aja .

Anonymous said...

emang smw skul kdinasan gratis yyyyyy........au tertarik ni....

Anonymous said...

hmmmmmm bleh juga di coba neh......

mugni said...

tau ikatan dinas meteorologi yg d bdg ga ???
kalo tau bagi2 info ya ..
;))

Anonymous said...

kalo aq....pengen banget skul di skola ikatan dinas!!!
cuma susah banget ,,,soalnya aq anak ips nieg...
kayaknya si enak,,
cuma pas lulus gag dpat predikat macam S1 gitu ya??http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/100.gif

Anonymous said...

uuuchh pengen nich sekolah di kedinasan

setiawan said...

klw gratis mah..
ntar daftar ahh,..

Anonymous said...

saya tertarik dengan "akademik agraria"
apalagi kalo ngukur2 tanah, bisa jadi juragan tanah !
hihihihihihhttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gifemoticons7/21.gif

Anonymous said...

cok

Anonymous said...

cpa y yng pny info ttng skolah gratis yg smpe skrng msh bka????? aq png bgt ne....

Anonymous said...

wah boleh juga tuch dicoba...
thx ya atas referensinya...
smoga bermaanfaat yaa...

Rafika said...

gmana yaa supaya kita bisa masuk perguru tinggi yang berikatan dinas... kira" bleh minta kiatnya gak? thanks. :)

archeal'CriMson' said...

klok kesehatan tuh biya'y bayar pa enggak sih?? rus ikatan dinas kesehtan itu dibogor pa d surbya yaahh??

archeal'CriMson' said...

klok iktan dnas kesehtan tu da disurbya p dbogor yah?? da byaya'y gx sih?

Anonymous said...

maaf ak mau ngasih ralat
untuk STAN, ikatan dinas masih berlaku
STAN tidak pernah menghapus ikatan dinas tersebut, karena jumlah mahasiswa ang diterima di STAN merupakan jumlah pesanan dari Departemen Keuangan :)
jadi klo lulus dri STAN, dipastikan langsung kerja dengan lembaga Departemen Keuangan :)
thanks , salam
Mahasiswa STAN prodip Perpajakan

Anonymous said...

sekolah ikadi tu gratis ya?
apa perbulan mendapat uang saku?

niezzt said...

thx bwt info'na.....;)

inza_devils said...

ad info ID yg ada d kalteng gak ??

Anonymous said...

hmm...bissaa ngga yach..??

Anonymous said...

semoga Allah mendengar doaku, lantas mengabulkan doaku supaya bisa sekolah gratis di kedinasan.. amiin..amiin

Anonymous said...

wah aku tertarik nih ingin masuk STAN
mudah-mudahan aku bisa masuk STAN dan lulus langsung dapat pekerjaan

Rian Aprilian said...

Gans, cara masuk sekolah kedinasan gimana ya ?? Terutama STIN


*Thanks

jatger.net said...

@anonim: sip makasih atas ralat mengenai STAN nya mas..
@Rian aprilian : sampeyan bisa buka web ini http://www.bin.go.id/stin untuk info lebih lanjut, semoga bermanfaat info mengenai sekolah ikatan dinas tersebut, salam sukses buat semuanya :)

pujiana nurani said...

Apa semua sekolah ikatan dinas itu gratis?,

admin said...

@pujiani nurani : Setahu saya sekolah ikatan dinas biayanya alias pendidikan gratis,malah sebagian besar sekolah ikatan dinas siswanya sudah mendapat gaji (kalau nggak salah)

srimuliani handoyokusumo said...

(Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips