Pengaruh Rangking alexa dan PR Google

Ada yang bilang ngeblog gak perlu ranking alexa dan PageRangk(PR) Google bagus, tapi banyak juga yang bilang, Rangking alexa dan PR dari google penting banget bagi kemajuan blog. Terus apa saja sih pengaruh Peringkat alexa dan PR google bagi blogger? mari kita coba sama-sama kita bahas ya

Bagi blogger personal non matre (ngeblog buat senang-senang saja bukan untuk cari uang), beranggapan bahwa peringkat alexa maupun PR blog gak begitu penting buat mereka karena bagi mereka ngeblog cuma sebagai media aktualisasi diri dan pengungkapan emosi serta menuangkan hobi saja (menurut sudut pandang saya).

Tetapi hal tersebut berbeda dengan teman-teman blogger yang mengandalkan ngeblog untuk mencari penghasilan tambahan. karena dalam beberapa bisnis dengan media blog di internet membutuhkan rangking alexa dan PR google yang bagus supaya pendapatan juga banyak, misalnya bisnis Review, jualan link, pasang adsense/PPC(ada beberapa situs PPC yang mensyaratkan jumlah trafik yang bagus tiap harinya) dan mungkin beberapa bisnis lainnya.

Kalau menurut saya pribadi, yang baru mulai belajar ngeblog beberapa tahun belakangan ini, merasakan juga dampak melorotnya rangking alexa. Mungkin hal tersebut dipengaruhi oleh trafik blog saya yang belakangan ini tidak stabil sehingga peringkat alexa melorot terus. dampak yang saya rasakan adalah, sepinya job review yang seharusnya jika pada posisi PR 4 seperti sekarang ini job review seharusnya ada. makanya harus segera ambil langkah cepat nih supaya rangking alexa kembali meningkat.

Mungkin dari teman-teman ada yang ingin menambahkan, silakan isi di komentar yach, trims sebelumnya.

Post a Comment

6 Comments

Iya.. setiap orang berbeda,,
Kalau blog cuman untuk menulis sebagai diary sich.. gak perlu optimasi title post dan lain-lain..
jadi kalau sudah melakukan optimasi, berarti sudah mempunyai keinginan untuk segera diakui.. :D
Òœarlz said…
q yang ke-dua ^_^ http://sixooninele.blogspot.com
BeDa said…
Bagus gitu kok Pak. Alexanya 315ribuan. Apalagi PR-nya 4. Mantab

Salam ukhuwah
orang kampung said…
wah, ternyata kasus kita sama sob, akibat alexa yang melorot drastis, so sekarang kalo minta job tentang review gak pernah dikasih.. kasiaaan deh saya.. padahal dulu sudah pernah ngerjain 6 job review dan honornya sudah saya terima.. sekarang gak punya penghasilan dari review deh.. bener sekali sob, "harus ambil langkah cepat."
Jimmy said…
setuju, buat blogger yang cari duit dari ngeblog, pr dan alexa teramat sangat penting sekali :D ayo naikin lagi alexanya.. punya saya juga belakangan melorot terus nih..
deny said…
bagi saya apabila PR turun ya bagaikan kiamat...