Gara-gara facebook

Mungkin ini yang saya rasakan sendiri atau memang sebagian besar para blogger juga merasakan ya.. gara-gara hampir setiap waktu main facebookan melulu.. nge blog jadi terbengkalai deh. Sekarang jarang blogwalking, mo posting juga terasa males. Facebook memang dah kayak virus beneran dahhh.. usaha ekstra harus dilakukan supaya bisa seperti dulu lagi.

Facebook memang sudah gak asing lagi bagi para netter. cuma masalahnya bagaimana memanage supaya facebook tidak terlalu menjadi ketergantungan dan mengganggu aktivitas utama kita. sewaktu-waktu kita buat status di facebook, hampir setiap kegiatan diupdate di status facebook. semua serba facebook.

Solusi yang paling mujarab sebenarnya adalah dari diri kita sendiri, namun kadang kala memang susah mengatur keinginan kita ya.. gak munafik saya sendiri juga merasakan itu. susah bener dehh mengurangi kegiatan facebook-an, pa lagi kalo kita dah asyik ngechat, ejek-ejekan dan sebagainya ma teman di facebook. hmmm susah beneerrr. kapan facebook akan mulai agak ditinggalkan seperti friendster dulu...

Post a Comment

4 Comments

Jimmy said…
lama2 juga facebook pasti akan ditinggalkan, walaupun gak akan ditinggalkan bener2 seperti friendster.. saya juga sekarang sudah mulai berkurang facebookannya :D
ntiems said…
iya mas sama saya juga
halo selamat malam..
tul bro apa yg kau katakan
semua blogger memang kebanyakan udah ninggalin blognya, termasuk aku..hhehe...

nih barusan aku jenguk blogku...dan kuedit beberapa hal..
qodam said…
facebook memang nyaris lengkap, search engine-nyabahkan katanya nyaris menyaingi google. hampir semua aspek internet di facebook ada, muali tutorial, koran lokal, bisnis lokal, group, fans page, hebatnya gratis.
Ditinggalkan seperti friendster mungkin tidak akan terlalu cepat. fb lengkap, menurut saya.. dan barangkali karena itulah sampai kegiatan blogging pun terbengkalai, lho wong di facebook juga menyediakan tempat untuk ngeblog..

saya fb-an cuma tengak-tengok aja..