Latest News

Perokok pahlawan pajak negara

"Sampeyan merokok Mas?" trus di jawab "iya pak".. kemudian bapak2 itu pun berkata: "salut saya ama orang yang merokok, penyumbang pajak negara". Gitu katanya. Sebuah pernyataan yang aneh yang pernah saya dengar dari orang yang sedang ngobrol di dekat saya, yang saya anggap cukup kontroversial dengan akibat yang akan ditimbulkan. bahkan ada juga yang menyatakan bahwa para perokok adalah pahlawan pajak negara .. ha ha ha aneh sungguh aneh

Merokok sudah dipastikan membawa dampak buruk baik bagi para pelakunya sendiri ataupun lingkungan sekitarnya, namun tetep saja merokok menjadi suatu fenomena yang susah dibendung. Fatwa yang mengharamkan Merokok pun dibantah waktu itu.. Memang kita akui cukup besar pajak yang masuk ke negara melalui cukai rokok yang dibayarkan ke kas negara. Bahkan yang lebih ironis seperti kita ketahui, Rokok malah menjadi sponsor berbagai kegiatan olah raga ha ha.. sungguh kontroversial, di satu sisi dana sponsor diperlukan namun disisi lain ajakan merokok (secara tidak langsung) dari iklan sponsor menjadi semakin menyulitkan kampanye anti rokok.

Kalau menurut saya sih,, merokok adalah perbuatan sia-sia, entah menurut anda yang terutama suka merokok, Sudah jelas-jelas di bungkusnya saja dituliskan peringatan bahaya merokok tapi ya tetep aja dilakukan. Belum lagi uang yang seharusnya bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih berguna malah dipake beli rokok yang akhirnya dibakar dann jadi abu sedangkan nikotinnya mengendap di paru-paru.

Pernah saya mengingatkan salah satu anggota keluarga untuk tidak dekat2 dengan orang lain kalau sedang merokok tapi saya malah dimarahi dan dianggap "Nranyak" sentimen dan lain-lain. Lucu kalau kita pikir.. he he. Okelah... Kalaulah anda suka merokok maka merokoklah di tempat yang disediakan untuk merokok atau setidaknya merokok di tempat yang jauh dari orang lain yang tidak merokok, mari kita pupuk rasa tepo seliro tidak semena-mena dan punya rasa welas asih kepada orang lain yang tidak merokok yang akan terkena asap rokok dari rokok yang anda hisap.. Kasihan kan mereka terkena dampak dari asap anda.. apakah anda merasa tidak berdosa karena membuat orang di sekitar anda terganggu dengan asap rokok anda??? sekali lagi menurut saya :))

Mari Stop Merokok.. Moga ada hikmahnya

4 comments:

ada-akbar.com said...

Benar stop merokok ..
Saya sudah jadi korban asap rokok,sampe dikatakan terserang penyakit paru2. .
Alhamdulillah ,untungnya sudah sembuh .. :)

cingkarabala said...

coba baca artikel2 di website komunitas kretek
http://komunitaskretek.or.id
mungkin tidak aneh kalau disebut perokok adalah pahlawan negara

Muhammad Risman said...

banggaku bisa berkunjung kesini sambil belajar... semoga saya akanterus kesini...
saya tak menyangka dapat belajar dari blog ini. salam blogger makassar. klu bisa
berika tutorial yang untuk para newbie.saya baru saja mengembangkan dunia blogging.

lutfi said...

boleh merokok sembarangan asal asapnya ditelan semuanya =))

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips