Ramuan herbal untuk lele

Ramuan herbal untuk lele? mungkin terasa aneh ya lele kok dikasih ramuan herbal. Tetapi memang seperti itulah adanya. Ternyata bukan manusia saja yang perlu mengkonsumsi ramuan herbal untuk menjaga vitalitas dan kesehatan tubuh, namun Ramuan herbal juga sangat berguna bagi kesehatan lele dan nafsu makannya. Disamping juga diyakini bisa menangkal terjadinya penyakit yang akan dialami oleh lele.

Seorang peternak lele yang bernama Bambang Irianto (saya liat info ini di Televisi swasta) pada awalnya hanya bereksperimen saja karena dulu lele yang dia ternak banyak yang mati secara tiba-tiba karena berbagai penyakit dan akhirnya mengalami kerugian yang cukup besar, namun kemudian dia mulai timbul ide untuk mencoba membuat ramuan herbal layaknya yang dipakai manusia. Dan hasilnya cukup bagus, dengan menggunakan ramuan herbal yang dia buat, lele yang dia ternak menjadi lebih bergairah untuk makan dan lebih agresif sehingga daya tahan terhadap penyakit lebih bagus dan walhasil tidak mengalami kerugian besar akibat lele yang mati.

Bahan-bahan yang dipakai untuk Ramuan herbal lele ini tidak jauh beda dengan yang biasa kita pakai untuk membuat jamu antara lain jahe, kencur, kunir, daun pepaya, gula merah dan lain-lain dengan takaran disesuaikan, cara membuatnya juga mirip layaknya membuat ramuan herbal yang digunakan manusia. Kemudian cara pemakaiannya dengan cara dicampurkan ke dalam makanan lele (pelet) yang akan diberikan ke lele. Selain untuk lele, ramuan herbal seperti ini juga bisa digunakan untuk budidaya ayam. Cara pemberiannya dengan cara dicampurkan ke dalam minumannya dan juga bisa dicampurkan ke dalam makanannya.

Ramuan herbal untuk lele dan ayam ini terbukti bagus meningkatkan hasil budidaya lele dan ayam dengan tanpa efek samping asal diberikan dalam batasan yang wajar. Ramuan herbal seperti ini jauh lebih bagus dan lebih murah dibandingkan kita menggunakan berbagai obat kimia yang mempunyai efek tidak bagus bagi kesehatan manusia sebagai pengonsumsi lele dan ayam disamping juga rasa dagingnya juga jauh lebih nikmat.

Related News
Comments
1 Comments

1 komentar:

Leave a Reply

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi terbaru ini

Terimakasih sebelumnya