Latest News

Tips memilih Produk makanan minuman menjelang puasa

Menjelang puasa biasanya kita sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci tersebut. Banyak hal yang biasanya kita siapkan disamping kesiapan jasmani maupun rohani juga ada hal yang perlu di waspadai juga terutama dalam berbelanja makanan dalam menjelang puasa karena di bulan puasa kita lebih mengutamakan kualitas makanan/kuliner supaya puasa bisa berjalan menyenangkan dan tubuh selalu fit untuk digunakan berbagai aktifitas sehari-hari. Produk Makanan menjelang puasa yang sehat dan bergizi tentunya akan kita dapatkan dari makanan yang berkualitas baik dari segi masa kadaluarsa dan sebagainya. Marilah kita bahas bersama apa saja yang perlu diwaspadai menjelang bulan puasa ini supaya konsumen seperti kita tetap bisa mendapatkan bahan makanan yang berkualitas.

tips memilih makanan
Pertama, Sebelum kita membeli barang usahakan untuk memeriksa kemasan produk tersebut. Karena banyak ditemui kasus dipasaran bahwa ada produk - produk makanan serta minuman yang sengaja di kemas ulang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya inginmeraup untung sebanyak-banyaknya. Dalam kasus seperti ini biasany kita bisa mengetahui dari kemasan yang hanya menggunakan plastik polos (misalnya begitu).

Kedua, Usahakan untuk selalu memeriksa masa kadaluarsa produk makanan atau minuman yang akan kita beli. Hal ini penting supaya kita tidak keracunan ketika mengkonsumsi produk-produk tersebut. Kehati-hatian selalu kita kedepankan agar kita tetap fit setiap saat terutama ketika kita menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Ketiga, Waspadai produk makanan dan minuman impor ilegal. Hal ini bisa kita ketahui dari ada tidaknya ijin edar yang biasanya setiap produk impor akan ada kode ML (makanan Luar) dan begitu juga dengan makanan produk dalam negeri yang biasanya berkode MD (Makanan dalam negri). Dan biasanya pula untuk produk-produk impor tidak ada bahasa indonesia dalam kemasannya sehingga bagi yang awam bahasa asing akan sulit mengenali apakah produk tersebut baik untuk dikonsumsi sesuai keperluan konsumen atau tidak.

Tanda atau kode lain mengenai produk makanan dan minuman yang beredar di indonesia adalah PIRT (Produk Industri Rumah Tangga), dan yang lebih penting lagi dari setiap unsur yang perlu diwaspadai di atas adalah status hala atau tidaknya berbagai produk makanan atau minuman tersebut, karena bagi seorang muslim makanan/minuman yang halal lah yang dibutuhkan. Disamping itu, teliti dengan seksama juga kemasan dari produk tersebut, setelah anda yakin dengan produk-produk yang akan anda beli maka silakan untuk di beli dan dikonsumsi.

Dengan kita menjaga dan mengonsumsi produk makanan minuman yang sehat kita berharap kondisi tubuh juga tetap sehat meskipun berpuasa. Semoga kita tetap mendapatkan yang terbaik dan mampu menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan sebaik-baiknya pula, amiin yaa Robbal'alamiin

demikian tadi Tips memilih Produk makanan minuman menjelang puasa, semoga bermanfaat

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips