Latest News

Film animasi yang mendidik

Film animasi yang mendidik ? Banyak sebenernya, Namun kadangkala kok kita juga melihat di televisi film animasi yang diputar agak cenderung kasar dalam perannya. Sebagai contoh beberapa waktu lalu ada film animasi si beruang Bernard (sekarang keliatannya dah jarang saya liat di televisi dan diganti dengan yang lain mungkin ada yang ngasih masukan ke pihak penayang), aksinya memang kocak dan selalu membuat tertawa namun dalam adegan filmnya selalu memperlihatkan tindakan yang ceroboh dan tergesa-gesa serta tidak sabaran. Nah, untuk film-film animasi anak yang seperti ini yang perlu kita sikapi dengan sebaik-baiknya supaya imbas dari film animasi yang ditonton anak kita bisa menjadi sarana mendidik yang baik bukan menjadi panutan yang jelek yang akan mempengaruhi pembentukan sifat dan watak anak kita nantinya.

Untuk mengantisipasi film animasi anak yang kurang mendidik sebaiknya anda memeberikan kegiatan kepada anak anda di saat masa tayang film tersebut di televisi sehingga anak anda akan lupa kalau ada jadwal film tersebut. Namun jika terpaksanya anak anda tetap menangis dan ingin melihat sebaiknya anda selalu mendampingi anak anda di saat menonton film seperti itu sambil memberikan penjelasan kepada anak di saat ada adegan yang kasar atau kurang sopan dan sebagainya, Hal seperti ini mungkin akan lebih mengena dan anak akan lebih terdorong untuk selalu berkomunikasi dengan anda sebagai orang tua. Anak yang kritis pasti akan selalu mengajukan pertanyaan ketika anda menyampaiakan kalau tindakan dalam film tersebut kasar dan tidak sopan dan berikan penjelasan kepada anak anda dengan penjelasan yang benar dan masuk akal sehingga anak dapat mencerna dengan baik maksut anda, jangan memberikan penjelasan yang tidak masuk akal dan tanpa alasan yang benar misalnya hanya dengan menjawab "pokoknya tidak boleh titik" Dengan jawaban seperti itu maka anak malah akan semakin bertanya-tanya dan semakin penasaran untuk melihat film animasi yang kurang mendidik tersebut. Informasi dan penjelasan yang tepat yang anak kita butuhkan sehingga orang tua juga mempunyai kewajiban untuk selalu meng-update kemampuannya sehingga mampu  memberikan jawaban yang masuk akal dan tepat serta mampu mengikuti perkembangan jaman dan kemajuan teknologi. Berat ya? memang tidak mudah dalam mendidik anak untuk menjadi  anak yang baik nantinya, tapi segala sesuatu pasti bisa  terlaksana jika kita mempunyai tekad untuk mewujudkannya, ya nggak?

film animasi bagus

Film animasi yang mendidik anak bisa juga kita jumpai dan kita lihat di televisi .. banyak sih menurut saya. Film animasi yang tanpa adegan peperangan ataupun ejek-ejekan seperti upin ipin, shaun the seep, dan lain-lain masih cukup layak untuk ditonton anak kita. Kemajuan teknologi memang bisa membuat kita terlena dan kadangkala lupa dengan keasyikan yang ditimbulkannya namun sebagai orang bijak dalam mengambil langkah demi kebaikan masa datang pastinya kita akan lebih memilah dan memilih apa yang sebaiknya koita dan keluarga kita lihat di televisi begitu juga dengan film animasi.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips