Go green ciptakan lingkungan sejuk dan udara segar

Go green ciptakan lingkungan sejuk dan udara segar sebuah upaya untuk merubah  udara Indonesia yang sekarang ini sudah cukup terkontaminasi dengan berbagai kotoran bekas pembakaran bahan bakar kendaraan, kebakaran hutan, pembakaran sampah, pembakaran bekas pertanian dan sebagainya. Padahal kita hidup di negeri yang konon terkenal sejuk dan nyaman untuk disinggahi, namun saat ini misalnya ketika saya ada keperluan ke tengah kota yogyakarta di siang hari, walahh panasnya minta ampun (kecuali kalo pas hujan dan mendung ya gak panas he), hal ini dakibatkan karena semakin sedikitnya perindang di tepi jalan dan lingkungan kota jogja. Memang di tempat-tempat tertentu sih ada juga yang masih edum eyup enak dilewati misalnya sebelah barat Stadion mandala krida dan beberapa tempat lain.

Akankah udara kota semakin hari semakin parah dengan polusi udara dan panasnya cuaca? Tentunya hal tersebut tergantung bagaimana cara pandang dan action kita kedepan dalam rangka menciptakan kembali kota Jogja yang eyup edum nyaman untuk dikunjungi. Sebagai seorang penulis saya hanya ikut mengajak marilah kita berupaya untuk menanam pohon di sekitar kita agar lingkungan kita sejuk, dan ketika Dinas Tata Kota (atau sebutan lain dinas apa yang menangani kelestarian lingkungan) melakukan penanaman pohon mbok yaoo kita dukung dengan ikut merawatnya supaya pohon tersebut bisa menjadi besar dan rindang bukan malah digunakan untuk emplek-emplek kaki lima dan lain-lain. Disamping itu pembangunan jalan serta pembangunan infrastruktur lain di sekitar kanan kiri jalan juga harus memperhatikan aspek kelestarian pohon yang telah hidup sebagai peridang, karena tidak jarang kita temui ketika ada pelebaran jalan akhirnya pohon-pohon rindang yang selama ini menjadi perindang di tepi jalan akhirnya ikut dibabat habis, dan walhasil jalan barupun panas banget.

Upaya-upaya sederhana sebenernya bisa kita lakukan sendiri untuk mendukung penghijauan tersebut agar Go green Indonesia bukan semata wacana tapi menjadi suatu kenyataan yang pada akhirnya kita juga yang akan menikmati sejuknya lingkungan dan udara segar dan bersih bisa kita hirup kembali. Kita bisa menanam pohon di pekarangan rumah kita masing-masing misalnya, dan Blogger Go green pun bisa juga berusaha ikut mewujudkan indonesia go green melalui tulisan-tulisan yang nantinya bisa bermanfaat dan memotivasi untuk semua orang agar lebih memperhatikan lingkungan dan melakukan gerakan nyata mengupayakan terciptanya udara segar yang bersih dan lingkungan nyaman nan sejuk

Blogger go green, siapa takut :)

baca juga mengenai manfaat biopori

Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments