Latest News

Pawiwahan Ageng Jogja Royal Wedding 2011

Pawiwahan Ageng Jogja Royal Wedding 2011 pernikahan GKR Bendoro(jeng Reni) dengan KPH Yudanegara (Ubai) telah berlangsung secara lancar tanggal 17-18 oktober 2011 dan prosesi kirab serta lainnya mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat Jogja. Pawiwahan ageng putri Bungsu Sri Sultan HB X ini juga menjadi acara yang multi fungsi karena bisa menjadi pendongkrak wisatawan mancanegara dan juga sebagai event promosi wisata budaya Jogja. Tapi ada yang kurang memuaskan menurut saya atas terselenggaranya pawiwahan Ageng kali ini.

Apa itu? kalau beberapa waktu lalu ketika pernikahan pangeran inggris digembar-gemborkan hampir di setiap televisi indonesia menyiarkan secara Live acara pernikahannya tetapi untuk acara Pawiwahan Ageng pernikahan GKR Bendoro dengan KPH Yudanegara di Jogja apakah sebagian besar televisi Nasional menyiarkan secara langsung pernikahannya juga? Coba tebak kenapa hayo? Bagi masyarakat Jogja yang kritis mungkin hal ini menjadi satu pertanyaan yang perlu disikapi Pawiwahan Ageng Jogja Royal Wedding 2011.

Apa yang melatarbelakangi weddingnya pangeran inggris waktu itu disiarkan secara live di tivi tivi negeri ini. Mungkin nilai jualnya kali ya atau hanya ikut-ikutan yang lain menyiarkan trus disini juga ikut menyiarkan gitu, padahal pengaruh bagi negeri ini kan hampir tidak banyak kan.. Tapi kalau kita melihat potensi yang dihasilkan jika televisi negeri ini menayangkan secara live Pawiwahan Ageng Jogja Royal Wedding 2011 kali ini (seperti pangeran inggris waktu itu) kan mempunyai pengaruh yang sangat bagus bagi promosi budaya, pariwisata, mengangkat citra jogja dan potensi negeri ini supaya lebih banyak wisatawan yang berkunjung menyaksikan event-event langka seperti ini dimasa datang. Karena yang kami tahu hanya televisi lokal jogja saja yang konsekuen hampir selalu menayangkan live acara pawiwahan ageng ini. Memang ada juga sih sebagian televisi yang kadangkala menayangkan live Pawiwahan Ageng Jogja Royal Wedding 2011 dengan siaran terpotong-potong tidak menyeluruh.

Ini yang perlu kita asah pola pikir para pelaku bisnis informasi bangsa ini, Semoga jangan hanya demi suatu rating popularitas perusahaan semata tetapi bisa ikut mempopularitaskan potensi bangsa sendiri juga dan tidak cuma mengandalkan gaya latah, yang lain punya acara yang sukses terus yang lain tiru-tiru membuat acara yang hampir sama, Jiwa kebangsaan dan cinta budaya sendiri bangsa ini mulai patut dipertanyakan.

Antusiame warga Yogyakarta dalam mengikuti perkembangan informasi mengenai prosesi Pawiwahan Ageng Kraton ngayogyakarto kali ini sangat luar biasa, mungkin ini juga sebagai bukti bahwa Yogjakarta memang sangat istimewa dan sangat layak menjadi daerah Istimewa meskipun banyak rintangan yang mencoba menghalangi Keistimewaan Yogyakarta. Pawiwahan Ageng Kraton Yogyakarta berperan menjadi sebuah event budaya yang sangat diminati baik warga lokal, wisatawan lokal dan asing. Dan sebagai warga Yogyakarta tentunya sangat bangga dan mengucapkan Selamat kepada GKR Bendoro dan KPH Yudanegara semoga menjadi keluarga Sakinah ma Waddah wa rohmah amiin

Karena "Jogja memang istimewa" dengan Pawiwahan Ageng Jogja Royal Wedding 2011 salah satunya

<------------------------------------------------------------------------------>

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini

Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips