Latest News

Seandainya semua orang gila terurusi

Seandainya semua orang gila terurusi Sampeyan-sampeyan pasti pernah atau bahkan sering lihat orang gila yang berkeliaran di tempat umum baik dijalan, taman, pasar dan lain-lain. Pernahkah anda berpikiran kenapa orang gila banyak berkeliaran di tempat tempat umum, terus pernahkah juga sampeyan-sampeyan mempertanyakan kenapa orang-orang gila tersebut tidak tertampung di lembaga atau instansi pemerintah yang menyediakan tempat khusus untuk mengurusi orang-orang gila tersebut dalam lokasi tertentu? Mungkin banyak juga pertanyaan dibenak anda mengenai orang-orang gila yang pernah anda jumpai.

Saya sendiri juga merasa risih campur takut kalau melihat orang gila yang sudah tidak terawat penampilannya dan berkeliaran di tempat umum. Ada yang jalan, di tempat umum dalam keadaan tidak berpakaian, ada yang yang lusuh kayak gak pernah terkena air, dan sebagainya. namun yang paling saya takuti adalah orang gila yang masih muda dan agresif, soalnya pernah juga saya lihat orang gila yang masih muda dan sikapnya mengkhawatirkan kadang nglempari batu dan lain-lain. Ada juga yang suka memalak minta makanan di pasar dan kalau tidak diberi dia meludahi makanan yang dijual sehingga pernah dipukuli orang banyak. Orang-orang gila seperti ini sangat membahayakan masyarakat umum.

Pernah juga saya melihat orang gila yang hampir tiap hari tidak berpindah dan hanya duduk di pinggir jalan dalam keadaan pakaian compang camping, panas dan hujan pun dia masih terlihat di tempat tersebut. Apakah orang gila masih bisa merasa sudah tidak bisa merasakan sakit, apakah mereka kebal dengan berbagai cuaca ekstrim, sering saya berpikir mengenai hal itu.

Pernah saya mendengar dari sumber yang tidak jelas( sebab gak tau kebenarannya) kalau kadang kala ada garukan orang gila dan kemudian orang gila orang gila tersebut dimandikan kemudian dilepaskan lagi di suatu tempat yang berbeda setelah dirawat oleh petugas. Ada rumor juga kalau orang gila di suatu tempat ditangkapi kemudian dipindahkan ke daerah lain pada saat tidak ada orang yang tahu (malam hari mungkin), kenapa saya bisa berpikiran demikian? karena ditempat yang tadinya gak ada orang gilanya, esok harinya sudah ada beberapa orang gila yang datang entah dari mana. kalau bukan merupakan drop-dropan dari tempat lain kelihatannya kan gak mungkin.

Kalau orang miskin dan anak telantar merupakan kewajiban pemerintah untuk memeliharanya kan,, tapi kalau orang gila gimana? Memang (mungkin) ada beberapa tempat yang sengaja dibuat oleh lembaga tertentu yang difungsikan untuk menampung orang-orang gila yang sudah tidak diurusi keluarganya dan sudah tidak dicari anggota keluarganya. Tapi tidak sedikit pula orang-orang gila tersebut berkeliaran kesana kemari. Yang lebih mengkhawatirkan lagi jika ada orang gila laki dan perempuan sampai berhubungan badan dan sampai hamil.. kasihan sekali.

Semoga di masa datang ada perhatian yang lebih serius lagi dari pemerintah maupun yayasan swasta yang mau peduli mengurusi orang-orang gila yang sudah tidak dipedulikan keluarganya tersebut sehingga tidak mengganggu banyak orang di tempat umum, tidak menakuti orang, tidak mengotori tempat-tempat umum, tidak berkeliaran di jalan dalam keadaan bugil mengenaskan. Semoga negeri ini tidak semakin banyak orang gila karena berbagai tekanan hidup dan berbagai permasalahan yang semakin kompleks. Karena Orang gila juga manusia. Seandainya semua orang gila terurusi

<------------------------------------------------------------------------------>

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini

Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips