Latest News

Tempat curhat yang terbaik

Tempat curhat yang terbaik dimana? Semua orang pastinya punya masalah kan, nah dari masalah yang sedang dihadapai kadangkala kita tidak bisa memecahkan sendiri atau kadang kala kita perlu berbagi keluh kesah dengan orang lain. Yang menjadi permasalahan adalah siapa dan curhat yang seperti apa yang sebaiknya dilakukan. Karena tidak sedikit orang yang curhat dengan orang lain malah mendapatkan permasalahan baru. Curhat yang baik memang perlu kita lakukan agar kita mendapat penyelesaian atau solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi dan tidak bisa kita selesaikan sendiri.

Curhat merupakan suatu bentuk pelampiasan yang hampir setiap orang lakukan dikala mereka mempunyai suatu masalah dan ingin berbagi dengan orang yang dianggap mampu menjadi pendengar yang baik dan menjadi orang yang dianggap bisa membantu memecahkan permasalahan anda. Curhat yang baik dan dengan orang yang tepat akan menghasilkan solusi yang tepat pula, tapi ketika kita salah curhat dengan orang yang tidak mampu mengapresiasi curhat kita maka akan membuat kita agak kecewa meskipun dengan curhat tersebut kita sebenarnya telah melepaskan sebagian beban permasalahan yang sedang dihadapi.

Sekarang coba kita bahas bersama bagaimana cara curhat yang baik dan tempatnya dimana serta dengan siapa. Curhat yang baik setidaknya kita lakukan dengan pasangan kita (jika anda sudah menikah) karena akan membuat anda semakin mesra dengan pasangan. Namun tidak sedikit mereka yang sudah punya pasangan tapi malah lebih senang curhat dengan teman kerja dan teman mainnya. Padahal ketika kita curhat dengan teman kita belum tentu mereka akan memberikan solusi yang baik pula dan seandainya teman kita ternyata mampu memberikan solusi maka entah disangkal atau tidak kita akan memberikan penilaian ternyata dia hebat, ternyata dia bijaksana dan hal ini akan berakibat yang kurang baik jika ini terjadi diantara anda yang berlainan jenis. Misalnya anda wanita dan curhat dengan teman anda yang laki-laki dan akhirnya lambat laun anda akan terpesona dengan kebijaksanaan teman anda, sehingga ada kemungkinan anda akan mengidolakan dia dan dalam hati kecil anda ada perasaan senang dengan teman anda yang bijaksana tadi. Jika hal ini sering dilakukan, maka bukan tidak mungkin jalinan teman akan menjadi jalinan yang lebih jauh atau bahkan perselingkuhan. Dan yang pasti, permasalahan anda disadari atau tidak telah anda bocorkan sendiri ke teman anda tersebut yang bukan tidak mungkin suatu saat akan bocor pula ke orang lain melalui teman anda dan akhirnya permasalahan anda akan diketahui banyak orang. Karena kadangkala teman yang semula kita percayai dan menjadi teman yang sangat akrab dilain waktu bisa menjadi musuh yang akan menjatuhkan anda karena dia telah mengetahui semua permasalahan anda. Hal tersebut seperti yang saya sampaikan diatas bahwa ketika kita salah mencari tempat curhat maka akan menimbulkan permasalahan baru meskipun semua kembali pada moral dan ketebalan iman masing-masing individu. Mencari tempat curhat yang baik adalah Pasangan anda sendiri, teman dan orang yang lain perlu anda pikirkan masak-masak agar anda tidak terperosok lebih jauh lagi.

Ada juga sebagian orang yang curhat dengan para sesepuh yang dianggap mampu membantu memberikan solusi atas permasalahan yang sedang kita hadapi. Tidak salah sih jika kita mengambil jalan tempat curhat ke beliau-beliau yang kita anggap sepuh atau ada juga yang curhat dengan yang ahli dibidang solusi permasalahan tertentu (ini juga bagus tapi belum yang terbaik), namun setidaknya Curhat yang terbaik masih tetap curhat dengan pasangan anda, karena dengan curhat yang intens anda lakukan dengan pasangan anda maka akan semakin menumbuhkan rasa cinta kasih sayang anda dengan pasangan anda. Dengan curhat dengan pasangan anda tersebut berarti telah terjalin komunikasi dua arah yang baik dan ini sangat baik dalam membina hubungan keharmonisan hubungan anda dengan pasangan. nah, Itulah Tempat yang baik untuk curhat bagi anda yang sudah berpasangan, menurut saya.

Kemudian bagaimana dengan anda yang masih bujang alias belum punya pasangan? Sebagian remaja atau orang dewasa yang belum punya suami/istri biasanya melakukan curhat ke teman-teman sebaya mereka atau ke rombongan main mereka. Biasanya curhat itu mereka lakukan karena katanya merasa lebih nyaman dan lebih leluasa berbagi uneg-uneg dengan sesama teman sebaya dan teman sepermainan. Anda bisa bayangkan jika ternyata teman sebaya anda bukan anak yang baik, maka biasanya anda akan mendapat solusi yang tidak baik pula alias tidak berkualitas solusi yang anda dapatkan malah bisa jadi anda akan semakin terjerumus ke hal-hal buruk yang lebih jauh dan terbawa arus pergaulan teman-teman anda yang tidak baik tersebut. Masih mending kalau teman anda tersebut merupakan anak yang baik-baik yang mungkin setidaknya mampu menjadi pendengar yang baik meskipun tidak mampu memberikan solusi yang terbaik. Tapi perlu diingat bahwa teman anda (meskipun baik) tapi dia juga masih sebaya dengan anda dan pengalaman hidupnya juga belum banyak, teman anda masih muda dan mungkin belum bisa memberikan solusi terbaik atas masalah anda. Nah terus tempat yang terbaik untuk curhat bagi anda yang belum berpasangan apa donG? Jawabnya adalah Orang tua anda, orang tua adalah tempat curhat yang terbaik.

Kenapa Orang tua menjadi tempat curhat yang baik bagi remaja/anda yang belum berpasangan? Orang tua setidaknya pernah muda dan lebih mempunyai pengalaman hidup yang beragam. Maaf, sebodoh-bodohnya Orang tua, setidaknya mereka lebih tahu mana yang baik dan mana yang tidak baik bagi anak-anaknya. Tapi kadangkala ada remaja yang merasa sungkan untuk mengutarakan uneg-unegnya dan curhat dengan orang tuanya, mungkin hampir sebagian besar remaja tidak curhat dengan orang tuanya namun malah curhat dengan teman sebayanya. Hal inilah yang seharusnya mulai kita rubah. Orang tua bukan musuh, orang tua adalah orang yang paling mengasihi anda, sekejam-kejamnya orang tua kepada anaknya, pasti ada kasih sayang didalam hati mereka. Dan orang tua pastinya akan memperhatikan anak-anaknya dan akan memberikan solusi yang terbaiknya dengan berdasarkan pengalam hidupnya selama ini.

Bagaimana jika orang tua tidak mampu memberikan solusi terbaik atas curhat anda? Inilah yang menjadi tugas para orang tua. Orang tua harus lebih pandai dalam pengalaman hidup dan harus lebih mengerti mengenai anak-anaknya supaya orang tua bisa menjadi partner dan sumebr solusi yang terbaik bagi anak-anaknya. Mulailah menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua anda karena dengan semakin sering berkomunikasi dengan orang tua anda atau sebaliknya orang tua semakin intens menanyakan dan selalu memperhatikan kegiatan anak-anaknya bersenda gurau, ada waktu-waktu tertentu berkumpul dan berekreasi kecil-kecilan bersama keluarga maka lambat laun akan tercipta suasana yang menyenangkan di rumah anda. Dan istilah broken home tak akan dikenal dikeluarga tercinta anda.

Peran orang tua dan Pasangan sebagai tempat curhat yang terbaik merupakan hal yang mutlak anda lakukan jika anda ingin mendapatkan hal - hal yang lebih menyenangkan di masa datang.  Meskipun boleh juga kadangkala anda berkonsultasi ke para ahli yang tahu soal permasalahan yang sedang anda hadapi namun tempat komunikasi dan curhat yang terbaik tetap pasangan anda dan orang tua anda. Tempat yang baik setidaknya akan menjadikan hal yang baik pula begitu juga dengan tempat curhat yang terbaik.

<------------------------------------------------------------------------------>

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini

Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips