Kata-kata bijak motivasi

Kata-kata bijak motivasi bisa membuat kita lebih optimis dalam menjalani kehidupan ini, Kata-kata yang bijak bisa memotivasi kita sendiri maupun orang lain. Rangkaian kata-kata bijak tersebut biasanya disampaikan oleh mereka yang mempunyai pengetahuan sebagai motivator atau pemberi motivasi, tetapi kita sendiri orang awampun bisa juga (optimis mode On..he). Kan banyak media untuk mendapatkan petuah dan disampaikan ke orang banyak. Nah, dari tayangan televisipun saya bisa mendapatkan kata-kata bijak tersebut yang disampaikan oleh Mario Teguh dalam acaranya Mario Teguh Golden Ways, Berikut beberapa (hanya beberapa dari sekian banyak kata-kata bijak beliau yang hampir semua merupakan kata-kata bijak) rangkuman kata-kata bijak yang disampaikan pada waktu acara tersebut, semoga tidak terlalu melenceng jauh dari apa yang beliau sampiakan waktu itu.

Kata-kata bijak pak Mario yang pertama, Mengenai Target hidup, Target adalah tujuan yang seharusnya dilampaui bukan cuma untuk dicapai. Maka buatlah target yang sulit dicapai supaya kita bisa lebih gigih dalam mencapai target tersebut. Ketika kita membuat target yang gampang, maka motivasi kita untuk meraihnya juga tidak akan sehebat ketika kita menempatkan target yang sulit dicapai atau bahkan dilampaui, jadi Buatlah Target yang sulit/mustahil untuk dicapai/dilampaui.

Kata-kata bijak yang kedua adalah, Titipkanlah ambisi kepada hati nurani. Artinya apa ya.. mungkin artinya kita tidak usah menghalalkan segala cara untuk mencapai /melampaui target yang kita buat. Kata-kata bijak yang cukup puitis dan penuh makna.

Kata-kata bijak yang ketiga adalah, Jadikanlah diri anda ilmu dan rahmat bagi sesama. yups, hidup kita akan lebih berguna tentunya jika kita mempunyai ilmu yang kita manfaatkan untuk kemaslahatan orang banyak dan lingkungan kita. Ilmu yang baik perlu ditularkan ke orang lain supaya membawa kemanfaatan dan bisa memotivasi orang lain untuk lebih baik lagi dala segala hal.

Kata-kata bijak yang keempat, Obsesi dan ambisi diiringi dengan usaha untuk mencapai ambisi tersebut. Tentunya usaha yang baik yang harus dilakukan bukan usaha yang menghalalkan segala bentuk cara yang merugikan orang lain dan melanggar norma aturan.

Kata-kata bijak yang kelima, Mengeluhkan diri sendiri adlah awal sebuah kekalahan/kegagalan. Hidup adalah tantangan yang harus dijawab dan dijalani, jadi kita diwajibkan untuk selalu percaya diri dan tidak mudah mengeluh atas kemmpuan yang kita punya. Percayalah bahwa kita bisa asalkan kita mauberusaha, apapun itu kalau kita berusaha untuk mencapainay pasti sutu saat akan tercapai atau bahkan akan terlampaui.

Kata-kata bijak yang keenam, Orang berani adalah orang yang berani mengambil jalan yang tidak dilalui oleh kebanyakan orang, artinya orang yang pemberani akan berusaha mencoba hal-hal yang dianggap oleh orang umum memiliki banyak tantangan dan sulit untuk dicapai. Orang yang mempunyai sifat pemberania akan mengerahkan kemampuannya untuk mencapai apa yang menjadi tujuannya untuk meraih kememangan. Untuk mencapai kemenangan tersebut, orang yang memiliki jiwa pemberani akan selalu fokus dengan tujuannya.

Kata-kata bijak motivasi seperti yang saya sampaikan diatas jika kita bisa mejalankannya insya Allah kita akan menjadi orang yang memiliki jiwa pemberani dan disiplin, serta tidak mudah putus asa dalam menjalani berbagai rintangan hidup. Semua bisa dilalui dan bisa dicapai atau bahkan kita bisa mencapai melampaui target yang kita buat jika kita mempunyai motivasi mau berusaha terus menerus, belajar terus menerus meskipun saya sendiri pun tahu bahwa itu tidak mudah dan memerlukan energi luar biasa untuk menumbuhkan motivasi dan menjalani beberapa kata bijak tersebut. So, semua kembali ke kita apakah kita mau menjadi orang yang lebih baik dan sukses dimasa datang atau menjadi orang yang kalah selama-lamanya.. Motivasi ada dan Pilihan didepan kita, Seperti yang selalu Pak Mario teguh bilang,  Cobalah Lakukan dan lihat apa yang akan terjadi

<------------------------------------------------------------------------------>

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini

Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments