Latest News

Prihatin dengan Model baju wanita sekarang

Model baju terbaru yang saat ini sedang menjadi trend di kalangan anak muda khususnya para remaja wanita sungguh memprihatinkan. Hal ini terutama dari sudut pandang kaum muslim pada khususnya. Anda bisa lihat para (sebagian) ABG dan (sebagian) wanita begitu pede dengan pakaian minim berseliweran di tempat-tempat publik, di mall, di jalan, atau dalam tayangan televisi baik itu konser musik atau sebagian acara hiburan yang lain. Kita bisa melihat pameran "paha" mereka dengan mudah karena diumbar begitu saja. Sebagaimana yang kita lihat, model baju yang mereka pakai sekarang sudah amat jauh dari atas lutut. Kadang saya bertanya-tanya juga mengapa mereka begitu pede-nya memakai model baju seperti itu ya..

Kadangkala saya juga merasa heran ketika lihat di televisi, mereka memakai model baju dengan bawahan rok super mini, dan kejanggalan muncul ketika akan duduk dikursi mereka masih berusaha menarik ujung roknya, mungkin supaya bisa nutupi pahanya kali ya, padahal gak bakalan mungkin bisa menutup paha karena ukuran rok mereka super mini dan akhirnya seperti biasanya hanya di tutup dengan bantal kursi supaya gak terlalu sriwing-sriwing (mungkin he he). Coba deh anda perhatikan ketika melihat televisi pas ada adegan tersebut.

Model baju yang menutup aurat saya rasa akan lebih menjaga martabat wanita itu sendiri. Anda bisa melihat secara sepintas saja ketika berpapasan dengan wanita berjilbab rapi pasti kesan pertamanya adalah (mungkin) itu wanita baik-baik meskipun pada kenyataannya kadang tidak semua wanita berjilbab itu baik. Tapi ketika kita berpapasan dengan wanita yang hanya memakai baju tangtop dan celana pendek seksi pasti dalam benak kita akan muncul rasa penasaran wanita apakah ini apakah wanita baik-baik tapi kok pede banget pake pakaian minim di tempat umum. Kesan pertama ketika melihat penampilan serta baju yang dipakai akan menimbulkan penilaian dari orang lain untuk berprasangka baik atau buruk terhadap wanita yang mereka jumpai.

Memang sih, saya sendiri sebagai orang yang masih normal tidak munafik juga kalo ternyata di jalan lihat wanita yang pake pakaian minim seperti itu ya dilihat aja mumpung gratis he he tapi pernahkah mereka(wanita) mengerti dampak dari pakaian minim yang mereka pakai terhadap lingkungan sekitar mereka? ataukah mereka cuek bebek tak peduli dengan norma masyarakat atau norma negeri ini yang katanya berbudaya luhur. Ataukah mereka masih harus diingatkan lagi dan lagi supaya mereka ingat bahwa mereka itu wanita yang akan berperan menciptakan meneruskan generasi penerus bangsa ini? Kalau wanita nya saja sudah berkelakuan seperti ini trus mau seperti apa generasi mendatang?

Kelihatannya model baju minim yang katanya biar kelihatan seksi itu sekarang sedang menjadi trend di negeri ini yang tidak lain karena pengaruh budaya luar yang diterima mentah-mentah oleh para remaja kita. Pengaruh televisi dan kebebasan informasi rupanya juga berdampak terhadap model baju remaja kita. Norma masyarakat yang selama ini bisa menjadi filter ternyata mulai terkalahkan dengan pengaruh budaya lain yang katanya lebih ngetrend (padahal itu bukannya model terbaru yang belum ada untuk orang jaman sekarang karena jaman dahulu pastinya orang banyak yang telanjang karena masih jarang yang berpakaian tidak seperti sekarang, kok malah sekarang kita balik ke kebiasaan orang hutan jaman dulu kala... wuediaannn)

Sudah saatnya kelakuan dan kebiasaan para anak muda khususnya para remaja putri dan wanita ada umumnya untuk kembali ke budaya luhur negeri ini. Ini menjadi tugasyang cukup berat bagi para pendidik, orang tua dan masyarakat untuk berperan mengembalikan penerapan norma kesopanan dalam hal berpakaian. Model baju yang katanya sebagai model baju terbaru tersebut sebaiknya segera ditiggalkan dan kembali ke pakaian yang mencerminkan kesopanan supaya wanita lebih bermartabat dan dihormati. Sebagaimana sebuah kata mutiara bahwa "maju atau rusaknya sebuah negeri bergantung pada akhlak para wanitanya". Semoga wanita-wanita perempuan-perwmpuan indonesia bisa menjaga harkat dan martabatnya dengan berpakaian yang lebih sopan dan segera meninggalkan model baju minim terbaru mereka.


<------------------------------------------------------------------------------> Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips