Latest News

Blogger atau facebooker

Blogger atau Facebooker-kah anda? atau malah dua-duanya. Blogger dan facebooker memiliki kegiatan yang hampir sama yaitu menulis, cuma ada bedanya kalau facebooker hanya nulis sebatas status pendek tidak terlalu panjang seperti blogger, makanya facebook hanyalah tergolong mikrobogging seperti layaknya twitter, infoface, dan media mikroblogging lainnya. Namun yang jadi masalah adalah ketika seorang blogger sudah teracuni candu facebook. Blogger menjadi malas menulis di blog-blognya dan lebih enjoy menulis status di wall facebooknya. Kalau sudah begini maka banyak blog menjadi gak terurus tidak ter update sehingga mr bot gugel pun enggan main ke blog kita. Apakah anda seorang blogger juga yang juga terjangkit candu facebook yang mematikan tersebut?

Facebook memang mempunyai banyak hal yang bisa membuat kita terlena menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer atau hape mungil kita. di Facebook kita bisa bercanda dengan teman-teman kantor, teman sekolah, pacar, selingkuhan (mungkin) dan sebagainya. Sedangkan sebagai blogger kita dituntut lebih profesional dikit supaya tulisan kita bermutu dan bermanfaat bagi para pembaca blog kita.

Menulis di Facebook kadangkala hanya sekedarnya saja, sedangkan untuk nulis di blog kita harus memikirkan banyak hal, supaya pengunjung dan pembaca betah, supaya tulisan kita memberikan pencerahan bagi pembaca blog kita, supaya mesin gugel suka mengindex blog kita dan sebagainya. Terlalu banyak ilmu yang harus ditanamkan di sebuah blog jika memang ingin menjadikan blog sebagai blog yang berkualitas.

Saya pun saat ini belum bisa menjadikan blog ini sebagai blog yang berkualitas, namun selama ini hanya sebatas pelampiasan uneg-uneg dan penyaluran sisa energi aktifitas rutin sehari-hari, meski tidak dipungkiri ternyata pernah juga rupiah mampir di kantong hanya dari mainan blog.

Blogger yang keranjingan facebook juga banyak namun jarang facebooker yang keranjingan ngeblog, ibaratnya satu banding sejuta mungkin he.. padahal ngeblog mempunyai banyak nilai positif, sedangkan facebook rata-rata hanya untuk senang-senang saja meskipun ada juga yang menggunakannya untu internet marketing.

Candu facebook harus kita kikis kalau memang kita ingin eksis ngeblog meskipun hal itu tidak semudah membalik telapak tangan. saya pun mungkin sulit untuk seperti itu. Tapi semoga ke depan mood untuk menulis di blog datang lagi dan action nulis lagi sehingga bisa lebih konsisten menulis di blog tidak hanya menjadi facebooker terus-terusan :)


<------------------------------------------------------------------------------> Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips