Ikan unik tulisan JOGJA

Ikan unik dengan tulisan JOGJA pada sisi punggung bagian kanan dan tulisan DIY 02 HB IX pada punggung bagian kirinya ini sekarang ramai jadi perbincangan terutama bertepatan dengan pelantikan Sri Sultan HB X dan Paku Alam IX yang berlangsung hari Rabu 10 Oktober 2012. Ikan unik ini merupakan ikan jenis Tomang yang sekarang telah dipelihara oleh GBPH Prabukusumo yang pada waktu itu dibeli dari seorang warga yogya yang bernama Ridwan Usman yang beralamat di Dusun Kuton, Tegaltirto, Berbah, Sleman.

ikan unik tulisan JOGJA
Menurut Ridwan Usman si pemilik ikan unik ini (sebelum di beli oleh GBPH Prabukusumo), ikan ini dipeliharanya sejak bibitan di kolam miliknya yang berada di sekitar kali kuning dan ketika erupsi merapi terjadi ikan ini sudah berumur 3-4 tahun, kemudian dipindahkannya kekolam di sekitar rumahnya. Keanehan baru diketahui ketika si pemilik ikan ini hendak menguras kolam ikannya dan ketika membersihkan ikan tomang tersebut dia mendapati keunikan di tubuh ikannya, sebelah kanannya ada tulisan JOGJA dan bagian kiri punggungnya ada tulisan DIY 02 HB IX. Kabar ikan unik yang memiliki tulisan JOGJA ini kemudian menyebar dari mulut ke mulut dan akhirnya sampai pada GBPH Prabukusumo pada tanggal 22 september 2012 yang lalu oleh beliau akhirnya dating melihat langsung ikan tersebut dan memberikan mahar Rp. 10 juta untuk ikan unik tersebut.

ikan unik
Bagi si pemilik, mahar sebesar itu adalah berkah tersendiri baginya karena kalau bukan GBPH Prabukusumo dating membelinya tentunya ikan ini tidak akan dia jual. Oleh GBPH Prabukusumo nantinya ikan unik ini akan ditunjukkan ke Sri Sultan X setelah prosesi pelantikan Gubernur DIY selesai. Kemunculan ikan unik ini tepat di saat peringatan 100 tahun Sri Sultan Hamengku Buwono IX, dan selesainya pembahasan sekaligus disahkannya RUUK DIY menjadi UUK setelah melalui proses panjang. Ikan ini sebagai kado unik keistimewaan Yogyakarta. Memang ketika Tuhan berkehendak apapun dapat terjadi seperti halnya keunikan pada ikan ini.

Ikan unik dengan tulisan JOGJA DIY 02 HB IX ini menjadi bukti kebesaran Tuhan dan menjadi kado istimewa tambahan bagi warga jogja pada umumnya.

Sumber foto: KR jogja dan radar jogja

>>>>Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi mengenai ikan unik dengan tulisan JOGJA DIY 02 HB IX dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments