Latest News

Harga sewa kios XT Square Yogyakarta

Harga sewa XT square saat ini mulai ditawarkan ke para pengrajin di wilayah yogyakarta. XT Square yang dibangun di bekas terminal umbulharjo yogyakarfta ini sebenarnya sudah selesai dibangun pada tahun lalu namun penawaran kiosnya baru dilakukan saat ini. XT Square dikelola oleh PD Jogjatama vishesha. Perhitungan harga sewa kios di XT Square ini ditetapkan dengan harga per meter persegi yang besarannya bervariasi. XT square nantinya diharapkan menjadi pusat promosi kerajinan di wilayah yogyakarta.

XT Square jogja
Harga sewa kios XT Square yang bervariasi sesuai dengan peruntukannya yang di bagi dalam 3 zona yaitu zona kerajinan, zona kuliner dan zona nusantara atau zona pameran dengan luas kios yang berbeda-beda pula. Hitungan sewa kios di XT square adalah dihitung per meter persegi dan per bulan, untuk harga sewa kios zona kerajinan ditetapkan sebesar Rp. 125 ribu per meter persegi perbulannya, sedangkan zona kuliner harga sewa kios xt square sebesar Rp. 220 ribu per meter per bulan dan zona nusantara sebesar Rp. 225 ribu per meter persegi per bulan.

Luas kios di XT Square di zona kerajinan rata-rata seluas 6,25 meter persegi, sedangkan zona kuliner memiliki luas rat-rata 11-22.5 meter persegi dan kios XT Square di zona nusantara memiliki luas rata-rata 16 - 24 meter persegi. Kios-kios ini diprioritaskan untuk para pengusaha UMKM dan setelah itu baru ditawarkan ke masyarakat umum jika UMKM sudah maksimal terpenuhi.

denah XT Square jogja
Kabar gembiranya adalah, Dinas Perindustrian perdagangan koperasi dan Pertanian (disperindagkoptan) kota yogyakarta telah menyiapkan bantuang sewa kios bagi para UMKM sebesar Rp. 25 juta rupiah untuk masing masing UMKM yang disalurkan melalui Forkom UMKM. Bantuan ini dimaksudkan untuk meringankan biaya sewa kios XT Square bagi para UMKM. Selain itu juga disperindagkoptan kota yogyakarta juga memberikan bantuan stimultan ke masing-masing Forkom UMKM sebesar Rp. 10 juta rupiah yang diharapakn bantuan ini difungsikan sebagai penguatan lembaga di masing-masing wilayah. Tentunya hal ini akan selalu dalam pengawasan disperindagkoptan supaya dana tersebut dapat dipergunakan dengan optimal dan tidak ada penyelewengan.

Kios XT Square ini diharapkan nantinya akan menjadi ikon sentra kerajinan di wilayah Yogyakarta. Sebagai warga jogja tentunya berharap kehadiran XT Square ini benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat umum dan bukan hanya dinikmati oleh segelintir orang, disamping itu juga dapat memberikan citra jogja sebagai kota budaya dan daerah istimewa.

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips