Latest News

Cara mengobati bisul

Cara mengobati bisul - Bisul timbul biasanya di sekitar tumbuhnya rambut kulit, mungkn karena gesekan, atau rambut tercabut dengan paksa tanpa sengaja sehingga menimbulkan peradangan, atau mungkin juga karena memang hal-hal lain seperti alergi makanan tertentu, Menurunnya daya tahan tubuh atau memang karena kurang terjaga kebersihan kulitnya. Tetapi penyebab timbulnya bisul yang paling sering dijumpai adalah karena adanya bakteri staphylococcus aureus. Bakteri ini berbentuk bulat dan bergerombol seperti sekumpulan anggur. Cara mengobati bisul yang tepat dan cepat akan semakin memperingan beban si penderita

jenis bisul
Bisul yang tumbuh di daerah terbuka sih mungkin masih wajar dan tidak terlalu mengganggu aktivitas, tetapi kalau bisul tumbuh di sekitar daerah sensitive?? Rasanya luar biasa mas bro, dijamin anda enggak akan bisa keluar aktivitas seperti biasa dalam beberapa hari karena sakitnya luar biasa (soalnya saya juga pernah ngalami… sssttt jangan bilang-bilang hehe), Kalau penyebab bisul yang pernah saya alami kelihatannya karena terlalu banyak mengonsumsi telur dan ayam (karena waktu itu musim hajatan dan sering kali dapat makanan dari tetangga berupa telur dan ayam). Namun apa yang pernah saya alami tersebut ternyata banyak juga teman-teman yang juga pernah ngalami, seperti saya pernah membaca komentar pengunjung sebuah blog yang isinya keluhan para penderita bisul dan beberapa saran cara mengobati bisul dari pembacanya (saya ambilkan beberapa saja) seperti ini :

Aq baru p1 x ngrasain yg namanya bisulan...ya alloh...rasanya gini amat ya...di miss V lg...wlupun d daerah pubis..tp mw ngapa2in jd susah...
Btw...bisulannya di situ gk bahaya kan sob??

Saya punya resep tradisional obat bisul dan luka cukup rebus daun jambu biji dari ujung sampai daun ke-4 tambahkan garam secukupnya lalu rendam bisul atau luka dijamin cepat sembuh. Saya sudah praktekkan sejak tahun 80an.

mandi yang bersih. bagian yg suka berkeringat atau berminyak disabun bersih. hindari sabun livebouy atau dettol. terlalu kering bagi kulit juga tidak bagus. minum air putih 3 liter 1 hari melancarkan darah. bisul juga bagian dari tumpukan darah yg tidak berputar lancar pd bagian badan. konsumsi aloe vera atau rumput laut setiap hari sangat bagus untuk mencegah bisul. mudah mudahan berguna.

hhhmmmm aq bru ja nglamin bisul ne...
skitny g ktulungan.. kyk org mw mlahirkan krna ltakny d bokong...
udh 2 minggu lbih aq skit,untung deh dh pcah stlah memkai brbgai mcam obat...
ne lah akibat hdup krang brsih,,hhuuffttt
g mw lg deh....

Buat temen2 yang lagi bisulan, saya punya pengalaman untuk mengeluarkan nanah tanpa sakit. Caranya kompres bisul dengan revanol. Basahi kassa dengan revanol, kemudian ditutupkan ke bisul. Diplester lebih bagus biar gak geser2. Kalo kassa sudah kering bisa ditambah revanol lagi. Sehari semalem biasanya nanah sudah keluar. Teruskan pengompresan untuk membersihkan nanah

aku pernah ngalamin di pantat ..2x brturut2 ,yg prtma sakitnya mantep gan!!!!bisulnya kaya dibakar!!!!gakan bisa ngapa2in deh gw yakin!!demam tinggi menyertai!!!mau gerak aja susah !!!trs pas udah pcah ehh si matanya ga keluar mgkin ya ..gpp kan? nah yg kedua tuh ga trllu sakit kaya prtama gan ..cmn biasa aja ...tp lama bgtgan ecahnya !!!krg lbh 1bisul tuh 2mingguan .lah gw 2x bsul brtrut2 ,ya brrt satu bulan penuh diem drmh ...makanya gan,jaga kesehatan tubuh ,trtma kbrsihan tubuh !nyesel bgt kl udah kna bisul :( aktftas bakal 0% ... 100%
pasti drmh dan dikamar zzz

yaa.. pada intinya adalah bisulan itu sangat tidak nyaman, apalagi ketika bisul tumbuh di daerah sensitive akan menjadi hal yang cukup menyakitkan, percaya deh sama omongan saya dan anda gak perlu ngalami bisulan sendiri he,, Bisul ada yang berupa bisul bernanah dan bisul yang padat keras tak bernanah. Cara mengobati bisul yang pernah saya alami dengan beberapa cara, yaitu:
  • Kompres dengan air hangat supaya bengkak yang terjadi tidak terlalu nyeri
  • Minum jamu di warung jamu (minta untuk jamu bisulan),
  • Olesi salep antibiotik,
  • dan akhirnya ketika sudah hampir sampai klimaksnya (karena sudah tidak tahan) saya pergi ke dokter dan diberi obat serta salep antibiotic juga.

Waktu itu sekitar 2 minggu rasa nyeri dan badan meriang hanya karena sebuah bisul yang saya rasakan. Sekarang untuk urusan makan ayam dan telur harus lebih terkontrol supaya tidak tumbuh bisul lagi di daerah sensitive. Kalau bisul yang di wajah (jerawat) masih cukup sulit sembuh hingga saat ini (mungkin kondisi badan kurang fit karena kadang begadang).

Namun ada juga yang menyarankan pakai cara mengobati bisul secara alami seperti
  • Parut bawang putih dan tempelkan di bisul setia hari dalam beberapa hari
  • Olesi putih telur berulang-ulang
  • Olesi minyak wijen supaya bisul cepat matang dan pecah dengan sendirinya
Ketiga cara mengobati bisul diatas saya belum pernah nyoba tetapi katanya cukup manjur.

Sedangkan beberapa jenis bisul yang perlu diketahui antara lain
  • Akne kista, bisul yang dikarenakan tersumbatnya kelenjar minyak yang akhirnya terinfeksi, biasanya di wajah (jerawat)
  • hidradenitis suppurativa, bisul yang timbul karena peradangan local di kelenjar keringat biasanya didaerah ketiak atau paha
  • kista pilonidal, yaitu jenis bisul yang timbul karena gesekan dan iritasi yang berat, biasnya timbul di daerah ketiak dan lipatan paha. Mungkin karena sering duduk terlalu lama di kendaraan dan sebagainya.

Untuk mengantisipasi tumbuhnya bisul maka kita harus lebih berhati – hati dalam menjaga pola makan dan menerapkan pola hidup sehat, Semoga sedikit ulasan cara mengobati bisul diatas berguna bagi kita semua


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi mengenai cara mengobati bisul dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips