Latest News

Gelas plastik, wadah berbahaya bagi tubuh

Gelas plastik, wadah yang berbahaya bagi tubuh - Plastik merupakan bahan yang ringan, elastis dan tidak mudah pecah. Beberapa keunggulan plastic tersebut menjadi daya tarik para produsen makanan, kendaraan dan lain-lain untuk menggunakan plastic sebagai bahan pendukungnya, atau bahkan plastic bisa menjadi bahan utama oleh beberapa produsen industri barang-barang dari plastic, misalnya gelas plastic, piring plastik, kantong plastik dan lain-lain. Plastik sekarang ini menjadi masalah yang serius bagi lingkungan dan kesehatan manusia. Plastik tidak mudah diuraikan oleh mikroorganisme sehingga membuat tanah tidak subur. Plastik hanya bisa didaur ulang kembali supaya tidak mengganggu lingkungan. Dalam postingan kali ini kita akan membahas bahaya gelas plastic bagi kesehatan.

Gelas plastik banyak dijumpai di toko untuk mengemas berbagai jenis makanan minuman. Gelas plastik yang elastis dan kuat menjadi pilihan untuk mengemas berbagai jenis produk minuman. Namun apakah anda menyadari ternyata gelas plastic itu berbahaya?

Gelas plastik
dapat menimbulkan bahaya yang serius ketika :
Makanan dan minuman yang dituangkan ke dalam gelas plastic dalam keadaan panas atau air yang berada dalam gelas plastic dan mendapat panas dari luar. Secara logika sederhana saja bahwa ketika minuman panas dimasukkan ke dalam gelas plastic, maka bisa dipastikan senyawa kimia di dalam plastic tersebut akan ikut larut kedalam minuman anda, dan hal ini menyebabkan hal yang serius dan berbahaya bagi kesehatan. Hawa panas dapat menyebabkan racun thoksin dalam plastic bocor dan larut dalam air. Dan yang lebih menghebohkan adalah ternyata dari penelitian para dokter racun ini ada dalam jaringan payudara wanita sehingga menimbulkan kasus kanker payudara. Maka sebisa mungkin sebaiknya berhati-hati dan bijak dalam menggunakan gelas plastic supaya tidak menimbulkan bahaya bagi kesehatan tubuh,

Begitu juga dengan air dalam botol plastic yang berada dalam mobil anda. Sebaiknya jangan meminum air dalam kemasan di dalam mobil anda karena hawa panas yang ditimbulkan dari mobil anda atau karena teriknya panas matahari di dalam mobil anda dapat membuat senyawa plastic ikut larut dalam minuman anda. Jadi berhati hatilah jika ingin meminum at kemasan yang sudah tertinggal lama didalam mobil anda. Gelas plastik merupakan wadah yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

gelas plastik berbahaya
Nah,, kira-kira supaya kemasan plastic tidak berbahaya bagaimana ya? Solusinya mungkin kita harus mengetahui bahwa plastic mempunyai senyawa kimia yang mudah larut jika terkena suhu panas, maka sebaiknya hindarkan gelas plastic, barang-barang makanan dan minuman dengan kemasan plastic dari suhu panas. Jangan dibiasakan minum dengan gelas plastic atau minuman dengan kemasan plastik karena sifat plastic yang telah disebutkan diatas tadi. Tambahan lagi bahwa hati-hati menggunakan wadah makanan dari bahan sterofoam yang bias kita gunakan untuk menyeduh mie gelas merk tertentu, kemudian sterofoam untuk wadah makanan (bungkus putih untuk nasi box yang bahannya seperti gabus) sebaiknya hati-hati menggunakannya, jangan memasukkan makanan ke dalam wadah berbahan sterofoam dalam keadaan panas.

Berperilaku sehat tidak ada salahnya begitu juga bijak dalam menggunakan gelas plastic dan wadah-wadah dari bahan plastic karena Gelas plastik wadah yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, hindarkan dari suhu panas jika ingin tetap menggunakan plastic untuk minuman atau makanan anda.


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips