Spesifikasi fitur mobil Toyota Agya

Spesifikasi fitur mobil Toyota Agya - Agya merupakan produk Toyota yang katanya menjadi pelopor hadirnya mobil murah di Indonesia, dengan harga sekitar 100 jutaan (IDR). Bagi orang menengah keatas harga segitu memang tergolong murah tetapi bagi menengah kebawah tetap saja ngos-ngosan untuk membelinya. Diluar itu semua, spesifikasi Agya ternyata memang cukup bagus, dengan desain mungil namun ternyata cukup kaya fitur. Toyota Agya hadir di Indonesia dengan 3 tipe yaitu Agya TRD-S, Agya High-Grade (G), dan Agya Medium-Grade (E). Masing-masing tipe Toyota Agya tersebut mempunyai spesifikasi dan kelebihan fitur tersendiri.

Fitur yang dimiliki oleh Agya TRD-S dan Agya High-Grade (G)adalah adanya 2 Din audio CD/MP3/USB/Aux, chrome AC Register, chrome parking shift lever knob, chrome list di combination meter, sistem power steering dan chrome parking brake knob yang menghiasi bodi mobil, sedangkan pada Agya Medium-Grade(E) merupakan tipe yang harganya termurah mempunyai tambahan fitur 1 Din audio CD/MP3/USB/Aux dan speedometer.

Foto Toyota Agya TRD-S

Toyota Agya TRD-S

Foto Toyota Agya High-Grade (G)

Toyota Agya High-Grade G

Foto Toyota Agya Medium-Grade (E)

Toyota Agya Medium-Grade E

Bodi dari Toyota Agya yang mungil ini pas untuk daerah perkotaan. Desain Toyota Agya katanya murni dari desainer mobil Indonesia yaitu Mark Widjaya seorang desainer fitur mobil ternama di Indonesia. Soal jok Agya menggunakan bahan fabrics, bagasi cukup lapang, pendingin udara, central lock door serta power window auto down untuk pengemudi. Meski mungil tetapi Agya didesain kaya fitur.

Mengenai nama Toyota Agya sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti cepat. Mungkin maksud penamaan tersebut agar toyota Agya cepat mendapat respon dan cepat menarik minat masyarakat untuk membelinya. Penampakan Toyota Agya sebagai berikut :

Dimensi
Panjang : 3.600 mm
Lebar : Tipe E 1.600 mm; Tipe G dan TRD S 1.620 mm
Tinggi : 1.520 mm
Wheelbase : 2.450 mm

Mesin
Tipe : 3 cylinder inline, 12 valve, DOHC
Kapasitas : 988 cc
Tenaga : 65 @ 6.000 rpm
Torsi : 86 kgm @3.600 rpm
Tangki : 33 liter
Bahan bakar : Bensin tanpa timbal

Sasis
Transmisi : 5-speed manual dan 4 speed automatic
Sistem kemudi : Rack and Pinion with Electric Power Steering

Suspensi
Depan : MacPherson Struts with Coil Spring
Belakang : Semi independent Torsion Axle Beam with Coil Spring

Rem
Depan : 12 inch solid (MT); 13 inch Disc (AT)
Belakang : Drum 165

Ban
Tipe E : 155/80 R13 with Steel & Wheel Cap
Tipe G dan TRD S : 175/65 R14 with Alloy Wheel

Toyota Agya sebagai mobil city car murah yang ramah lingkungan nantinya akan dibandrol dikisaran 75 - 110 jutaan (IDR). Bengan harga segitu dan dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur Agya tersebut, diharapkan semakin banyak orang yang mampu membeli Agya dan menjadi masa peralihan para pengguna sepeda motor ke menggunakan mobil untuk kegiatan aktifitasnya, Namun dampak yang ditimbulkan dengan semakin banyaknya mobil yang ada di jalan maka akan berakibat semakin macet jalan-jalan di perkotaan.

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments