Latest News

Tips sebelum menikah

Tips sebelum menikah - Semua orang yang normal pastinya ingin menikah mempunyai keluarga yang sakinah, hidup dengan pasangannya dan mempunyai keturunan yang akan meneruskan generasi selanjutnya. Dalam mencari pasangan untuk diajak menikah untuk hidup selamanya tentu berbeda dengan mencari pasangan yang hanya untuk sekedar berpacaran, maka dari itu pernah ada suatu penelitian (saya sendiri kurang begitu tahu kevalitannya) bahwa sebagian besar lelaki kaya dan sukses lebih memilih wanita yang biasa saja, kalem tidak neko-neko bukan wanita yang cantik suka hidup bermewah-mewahan. Kalau di nalar memang benar, apa sih yang dibanggakan dari seorang wanita yang hanya berparas cantik saja? Coba anda renungi. Wanita cantik itu hanya akan kelihatan cantik untuk beberapa tahun saja kedepan misalnya 10-20 tahun setelah itu keriput dan kelihatan tidak menarik lagi secara fisik. Secara dinilai materi maka memilih wanita yang hanya karena berparas cantik saja namun mempunyai kepribadian menyebalkan bukan investasi yang menguntungkan. Kalau mencari pasangan hanya berdasarkan fisik kecantikannya saja berarti anda sudah salah besar (menurut saya). Berbeda dengan wanita yang terbiasa tampil biasa saja namun bisa menjaga kehormatan dirinya dan keluarganya, kepribadian baik maka akan selalu menyenangkan di masa-masa kehidupan pernikahan anda meskipun secara fisik sudah keriput. Makanya kalau “cewek matre kelaut aje” itu memang benar. Begitu juga anda para wanita sebaiknya mencari pria yang tidak suka neko-neko dan yang penting “bertanggung jawab”.

tips menikah
Itu tadi tips pertama sebelum menikah menentukan pilihan yang benar. Selanjutnya tips sebelum menikah yang kedua adalah kenali sifat kepribadian calon pasangan hidup anda. Sebelum menikah kenali dulu apakah pasangan anda mempunyai sifat dan kelakuan yang menyimpang misal suka memukul, suka mabuk, judi, main wanita, dan bagi para pria kenali calon istri anda apakah suka selingkuh atau foya-foya, bagaimana ibadahnya dan hal-hal jelek lainnya supaya anda tidak salah pilih.

Tips sebelum menikah yang ketiga
adalah Persiapkan materi secukupnya, meskipun materi bukan hal yang utama tetapi materi ekonomi juga akan menjadi hal yang cukup penting dalam kelangsungan sebuah pernikahan.

Usahakan untuk selalu membuat perencanaan baik itu urusan belanja, membangun rumah, biaya studi anak, utang ke bank dan sebagainya supaya hidup lebih nyaman dan tenteram. Kalau saya pribadi dulu sebelum menikah punya prinsip dan hal tersebut juga saya diskusikan dulu dengan calon istri saya, dikala akan menikah memulai hidup berumah tangga saya dan calon istri sepakat berusaha untuk tidak mempunyai banyak utang hanya untuk hal-hal yang tak begitu penting misalnya utang hanya untuk pesta pernikahan, toh pernikahan tidak harus dibuat pesta dengan banyak biaya karena nantinya anda dan pasangan juga yang akan membayar utang tersebut. Mungkin 5 tahun kedepan baru lunas misalnya, Bayangkan jika anda tidak terlalu banyak utang maka uang yang untuk pesta tadi bisa digunakan untuk mulai membeli/membuat rumah sendiri dan persiapan persalinan anak. Dan 5 tahun diawal pernikahan anda mungkin sudah mempunyai rumah sendiri dan setelah itu tinggal utang lagi untuk kegiatan yang lainnya. Itu Tips sebelum menikah yang keempat versi saya.

Menikah, hidup berumah tangga adalah menyatukan dua sifat yang berbeda, harus bisa mulai mengalah demi kerukunan rumah tangga, perlu sifat bijak dan keterbukaan, kejujuran dan mampu mempertimbangkan banyak hal serta mampu mencari solusi yang terbaik, jika anda dan calon pasangan sama-sama memiliki ego yang sama kerasnya maka kemungkinan kehidupan rumah tangga hanya akan diwarnai pertengkaran karena mementingkan ego masing-masing. Pikirkan hal tersebut sebelum anda memutuskan untuk menikah, tips kelima sebelum menikah.

Tips sebelum menikah selanjutnya yang keenam adalah adanya saling Keterbukaan dan tidak merahasiakan suatu masalah terhadap pasangan akan membuat kehidupan rumah tangga menjadi mesra. Jika sebelum menikah saja pasangan anda sudah main slintutan=bahasa jawa main rahasia-rahasiaan maka tidak akan bagus bagi kelangsungan sebuah rumah tangga.

Kenali kebiasaan buruk pasangan anda sejak dini supaya anda tidak kaget nantinya, misalnya dia suka ngorok, suka ngupil, suka merokok atau tidak, ssuka ngentutan atau tidak, cara makannya bagaimana dan sebagainya. Cari tahu sebanyak mungkin kebiasaan buruk calon pasangan anda supaya nantinya anda sudah siap jika memang anda memutuskan untuk tetap menikah dengannya.

Untuk menikah dan memutuskan untuk menikah dengan pasangan anda yang paling penting adalah kejujuran dari awal hubungan, kenali dengan baik siapa calon pasangan anda supaya nanti tidak muncul masalah erius yang tidak terduga dan rencanakan sebaik-baiknya kehidupan anda nantinya. Tidak ada manusia yang sempurna sehingga diperlukan rasa saling pengertian saling memahami dengan pasangan anda karena dalam rumah tangga pasti kadangkala ada masalah yang timbul dan memerlukan kedewasaan untuk mencari solusinya. Kehadiran buah hatipun kadang menjadi penting sehingga adakalanya TIPS CEPAT HAMIL juga perlu diketahui. Mungkin itu saja tips yang paling penting untuk tips sebelum menikah. Semoga rumah tangga anda bahagia, tenteram sakinah dan barokah.


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips