Cara membuat acar Rawis

Cara membuat acar Rawis - Acar rawis berbeda dengan acar mentimun atau acar buah pada umumnya. Acar rawis dibuat dengan beberap jenis sayuran yang dicampur dengan mentimun serta wortel pada umunya acar. Cara membuat acar rawis ini sangat sederhana dan hamper setiap orang bisa membuatnya, yang penting mau mencoba membuat, Bagi yang ingin segera membuat jenis acar rawis ini, yuk kita bahas sama-sama.

Bahan yang perlu disiapkan untuk membuat acar rawis adalah
1 buah mentimun
10 batang buncis
3 buah wortel
2 lembar daun kol
Cabe rawit secukupna
1 sendok makan cuka

Dengan komposisi bumbu acar rawis sebagai berikut :
2 siung bawang putih
1 potong jahe
Gula
Garam
Vitsin secukupnya

resep membuat acar rawis
Setelah bahan dan bahan bumbu acar rawis siap, mari kita lanjutkan ke cara membuat Acar Rawis :
Sayuran tadi buncis, daun kol, mentimun, wortel semuanya dirajang kecil-kecil memanjang, supaya lebih manis tampilannya. Jahe dan bawang putih dihaluskan bisa diulek atau diblender tapi akan lebih enak jika diulek, kemudian ditumis sampai harum baunya lalu ditambah air sedikit, gula dan cuka. Tunggu hingga mendidih barulah dimasukkan sayuran, garam dan vitsin. Kemudian tunggu sampai mendidih lagi baru kemudian diangkat. Sekarang acar rawis sudah siap di santap, jka kurang asam bisa ditambahkan cuka.

Yang penting adalah ketika kita membuat semua jenis acar yang bercuka seperti acar rawis ini, jangan memakai wadah yang terbuat dari alumunium karena alumunium yang terkena cuka (asam) akan ikut larut dan bercampur denga makanan. Efek yang ditimbulkan jika dimakan akan menimbulkan keracunan makanan. Selamat menikmati Acar Rawis buatan anda sendiri


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments