Latest News

Tips agar bebas biaya

Tips agar bebas biaya - Tips bebas biaya yang akan kita bahas adalah tips agar kita bebas biaya ketika melakukan berbagai aktivitas yang biasanya biaya yang kita gunakan selama ini “mengganggu” anggaran utama rumah tangga, misalnya ongkos untuk berangkat kerja, biaya sekolah lagi dan aktivitas lainnya. Tips untuk bisa bebas biaya ini sebenarnya sangat sederhana dan mudah dilakukan namun tidak semua orang mampu dan mau melakukannya meskipun mudah. Diperlukan semangat dan tidak memiliki rasa malu untuk melakukan tips ini agar bebas biaya dalam melakukan berbagai aktivitas anda. Siapa sih yang nggak pengin bebas biaya? Pastinya semua orang pengin, tetapi ada syarat bebas biaya yang harus dilakukan tentunya.

Sebagai contoh, Tips agar bebas biaya ongkos berangkat kerja yang telah saya lakukan sendiri adalah sebagai berikut:
Saya adalah seorang karyawan pemerintah yang hampir setiap hari senin sampai jumat menempuh perjalanan sekitar 60 km PP. Belum aktivitas lain yang saya lalukan. Semua itu membutuhkan dana alias ongkos entah itu berupa uang bensin, uang makan dan lain-lain, misalnya saja kita butuh 400 ribu untuk beli bensin selama 1 bulan beserta makan siang. Uang segitu biasanya kan kita ambilkan dari uang gaji kita dan pastinya uang itu akan mengurangi jatah biaya hidup untuk kegiatan lainya. Saya pun mulai berpikir waktu itu, seandainya saya bisa menjual suatu produk dari daerah saya dibawa ke sekitar tempat kerja saya atau sebaliknya saya membawa suatu produk dari sekitar tempat kerja terus saya jual di sekitar rumah saya dan dari keuntungan penjualan tersebut nantinya untuk mencukupi ongkos PP saya berangkat kantor.

Nah, untuk mengakali hal tersebut saya pun mulai menyingkirkan "sebagian" rasa malu saya. Saya mulai mencari-cari cara bagaimana supaya Saya bisa mendapatkan uang tambahan untuk membiayai ongkos PP dan makan siang saya selama kerja. Akhirnya saya menemukan suatu produk yang bisa saya jual yang berasal dari sekitar tempat kerja saya. Bermula dari coba-coba akhirnya ternyata produk tersebut bisa laku juga. Saya jual produk makanan tersebut baik melalui internet maupun secara offline dan Alhamdulillah ada tanggapan dari para konsumen. Beberapa orang telah konfirmasi minta dikirimi produk dagangan saya ada yang langsung saya kirim ke tempat pembeli ada pula yang kirim via jasa pengiriman. Sebagian produk makanan tersebut juga saya titipkan ke para pedagang di sekitar rumah saya.. Alhamdulillah pelan namun pasti ada hasil yang bisa saya dapat dari kegiatan sampingan ini dan cukuplah untuk ongkos berangkat kerja dan sebagainya.

Itu adalah sekelumit cerita yang telah saya lakukan dalam rangka mencari cara agar bebas biaya perjalanan berangkat kerja. Dalam hal ini saya memperoleh beberapa nilai plus, ketika saya pulang saya sekaligus kulakan barang dagangan dan tidak terlalu menyita waktu kerja saya serta badan tidak terlalu capek harus kesana-kemari ambil barang dagangan, jadi lebih efisien waktu dan tenaga serta biaya. Yang kita pikirkan selanjutnya hanyalah bagaimana supaya barang tersebut bisa laku dan menguntungkan kita. Kalau dikembangkan insya Allah tidak menutup kemungkinan kegiatan seperti ini bisa menjadi ladang penghasilan yang cukup bagus di masa datang. Andapun bisa melakukan kegiatan seperti ini untuk menambah penghasilan supaya tidak mengganggu anggaran belanja ruah tangga anda. Memang pada awalnya tidak mudah untuk memulai aktivitas seperti ini, ada semacam rasa malas, takut nggak laku, malu kalau dilihat orang atau teman, tetapi Alhamdulillah hal tersebut bisa saya lewati. Prinsip saya adalah kenapa saya harus malu untuk jualan hal yang halal dan baik, apakah kebutuhan hidup bisa tercukupi hanya dengan memelihara rasa malu? Itu adalah kalimat yang perlu kita tanamkan di dada supaya timbul semangat cetar membahana untuk mau memulai usaha sampingan entah dalam bentuk apapun sesuai kemapuan masing-masing supaya bebas biaya dalam aktivitas diluar aktivitas rutin kita.

Selain produk makanan, saya dan istri juga mencoba menjual produk dari toko teman saya, dari sana saya mendapat harga khusus yang kemudian saya jual dengan harga saya sendiri, Dalam hal ini saya tidak mengeluarkan modal dan hanya menjual jika ada calon pembeli tanpa saya harus menimbun stok barang di rumah, cara seperti ini lazim disebut oleh para IM (internet marketing) sebagai Dropship.

Jika kita mau melangkah memulai, maka pasti akan dibukakan jalan OlehNya dan sangat mungkin kita bisa bebas biaya untuk berbagai aktivitas kita. Kalau Saya pribadi Husnudzon saja pada Allah karena saya yakin Allah pasti tidak akan menyengsarakan hambaNya yang mau berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik dalam berbagai hal termasuk dalam hal financial menafkahi keluarga dengan cara yang halal. Semoga tulisan ini bisa menginpirasi kita semua untuk mau mencoba memulai usaha.
o iya.. salah satu produk dagangan saya bisa anda lihat dan jika anda minat bisa pesan di SINI

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips