Latest News

Buang air besar yang profesional

Buang air besar yang profesional ityyu kayak apa , pernahkah terbayang di benak anda selama ini? Ajaran islam mengatur dari hal – hal yang kecil dan terlihat sepele sampai dengan hal-hal yang besar. Hal-hal yang terlihat sepele namun sebenarnya berat siksanya adalah pipis yang tidak bersih. Selain masalah pipis yang diatur, BAB (Buang Air Besar) pun tidak luput dari ajaran islam. Nah, kaitannya dengan BAB nih, kemarin sore secara tidak sengaja ketika dengerin radio ada cerita lucu mengenai BAB dari seorang kiai ( kyai Das) dengan para jamaah mushola nya.

Ceritanya kurang lebih gini :

Kyai Das adalah seorang kyai yang biasa ngimami sholat di sebuah mushola di sekitar rumahnya. Nah, ketika itu akan masuk sholat maghrib. Para jamaah mushola dah pada datang dan dah siap mo jamaah sholat magrib tuh.. Tetapi karena kyai Das sedang kebelet BAB maka jamaah harus nunggu kyai DAS (karena patuh pada sang kyai jadi mereka rela nunggu Kyai DAS Buang air besar-BAB)
Gini celetuk kyai Das : kebelet nih harus BAB dulu.. kemudian para jamaah pun menunggu kyai DAS.
Karena BAB kyai DAS lama, maka seorang jamaah pun nyeletuk, “kok lama banget sih kyai??”
Kyai DAS pun jawab : “BAB itu harus professional, BAB itu gak boleh disembarang tempat, harus di tempat yang khusus dan gak boleh dilihat orang, Gak boleh hadap kiblat atau membelakangi kiblatt, gak boleh sambil ngobrol, gak boleh sambil baca-baca ayat Qur’an, atau bawa – bawa benda yang ada tulisannya Ayat suci Alqur’an, karena dulu Rosululloh juga meninggalkan cincinnya yang bertuliskan rosululloh diluar kamar mandi, begitu juga kalau hape kamu ada ayat-ayat alqur’an didalamnya gak boleh dibawa di WC..

Seorang jamaah pun nyeletuk lagi : lhohhh kok kyai malah ngobrol ketika BAB, katanya gak boleh sambil ngobrol..

Kyai DAS : “saya gak ngobrol hanya kasih saran..makanya BAB itu yang profesional

Jamaah: “lah sama saja Kyai.. itu juga ngobrol

Kyai : udahlah saya mau ke pondok cabe dulu, ada teman yang akan kasih pengajian motivasi, kan saya juga butuh motivasi..

Jamaah : loh kok malah mo pergi kyai..

Para jamaah pun bingung kok kyai gak keluar-keluar ya dari Kamar mandi,, karena penasaran akhirnya salah satu dari mereka membuka semua pintu kamar mandi dan ternyata Kyai DAS tidak ada di Kamar Mandi..

aturan BAB
Lahhhh trus tadi yang ngomong siapaaa … para jamaah pun bingung ?

Dari cerita aneh bin lucu tersebut intinya yang akan penulis (jatger.net) sampaikan adalah bahwa urusan BAB (buang Air Besar) pun di dalam islam ada aturan-aturannya yang perlu dipahami dan dijalani oleh para muslim supaya ada norma yang berjalan dan penegakan aturan demi keabsahan serta kekhusukan ibadah sholat yang akan dilakukan. Inilah indahnya islam .


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips