Latest News

Nikmatnya Malon ala peking di Cupuwatu Resto tempat kuliner khas Jogja

Pernah mendengar Menu kuliner jogja yang dinamai Malon ala Peking? Mungkin penasaran ya, okelah sebelum kita membahas Malon ala Peking yang merupakan kuliner khas Yogyakarta sajian khas Cupuwatu Resto, akan lebih baik kita mengenal dulu apa itu Malon. Malon adalah singkatan dari Manuk Londo, yang kalau dalam bahasa jawa, manuk artinya burung sedangkan londo artinya bule jadi kalau diartikan secara bahasa malon berarti sejenis burung bule yang berasal dari luar negeri, tepatnya dari Perancis yang bernama asli Franch Quail.


Sekarang ini Malon dikembangkan di Yogyakarta oleh PT Peksi Gunaraharja yang merupakan Group Perusahaan dari PT Cupuwatu Kaya Rasa aatau Cupuwatu Resto. Bentuknya seperti apa? Anda pernah lihat burung puyuh? Nah Malon bentuknya mirip seperti Burung Puyuh namun memiliki ukuran yang lebih besar.

Malon saat ini menjadi bahan utama menu kuliner jogja yang disajikan sebagai menu khas di cupuwatu resto yang beralamat di Komplek Grand cupuwatu jl. Solo Km 11,8 Kalasan Yogyakarta. Cupuwatu resto adalah restoran di yogyakarta yang menyajikan kuliner khas yogyakarta dengan bahan baku Malon sebagai bahan utama sajiannya.

Beberapa Menu Malon di Cupuwatu resto ini banyak banget, diantaranya
Malon BBQ
Malon ala Peking
Malon Bumbu kuning
Malon Bakar Klaten
Malon Halilintar
Mie Malon
Gudeg Malon dan
Gudeg kendil malon

Nah, beberapa saat yang lalu saya mendapat kesempatan merasakan salah satu menu favorit di Cupuwatu Resto ini, yaitu Malon ala Peking. Malon ala Peking adalah malon yang diolah dengan citarasa ala peking. Disajikan dengan piring besar berisi nasi, Malon, lalapan, serta sambel dan kecap. Proses pengolahannya dengan cara di ungkep terlebih dahulu beberapa saat agar daging Malon menjadi empuk dan bumbu dasarnya meresap. Setelah proses ungkep selesai maka kemudian diberikan bumbu khusus untuk disajikan menjadi Malon ala peking yang gurih empuk sampai ke tulang-tulangnya. Tekstur daging Malon ala peking ini empuk dan mudah di makan sehingga aman bagi anak-anak sekalipun.

Setelah puas menikmati Malon ala Peking kemudian tenggorokan
di basahi oleh Es Telaga Warna yang seger banget. Es Telaga Warna ini merupakan salah satu menu es favorit di Cupuwatu Resto. Disajikan dalam gelas ukuran cukup besar yang dari luar terlihat 3 lapis berwarna warni, untuk lapisan bawah berwarna hijau dengan bahan baku cincau kemudian lapisan tengah berwarna merah dengan bahan strawberry sedangkan bagian paling atas berwarna orange dari sari jeruk. Di bibir gelasnya dikasih buah cerry seger. Wuihh nyess banget pokoknya.

Itu baru 2 buah menu saja yang sempat saya nikmati kelezatannya, Malon ala peking dan Es telaga warna, masih banyak menu Malon yang belum sempat saya nikmati karena tadi menyantap satu menu malon aja sudah terasa kenyang perut saya. Lain waktu insya Allah kesini lagi untuk menikmati menu Malon yang lain. Soal harga di resto ini harganya masih sangat terjangkau kok, jadi tenang saja nggak akan terlalu menguras kantong anda.

Nikmatnya menu Malon ala Peking di Cupuwatu Resto telah saya buktikan sendiridan sekarang giliran anda untuk menikmati nikmatnya menu menu Malon di Cupuwatu Resto. Ini membuktikan bahwa Cupuwatu Resto adalah restoran di Yogyakarta yang menyajikan kuliner khas yogyakarta yang semakin meramaikan khasanah kuliner jogja sehingga kuliner jogja semakin beragam. Kalau anda ingin mencari sensasi kuliner khas Yogyakarta yang unik maka Cupuwatu Resto yang beralamat di Komplek Grand Cupuwatu jl. Solo Km 11,8 Kalasan Yogyakarta adalah pilihan yang tepat. Untuk info lengkap mengenai berbagai menu di cupuwatu resto silakan dilihat www.CupuwatuResto.com

“Manuk Londo memang besar dan tahan lama lezatnya” 


Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips